Hasil Maroko vs Ekuador di Piala Dunia U17, Bermudez Borong Dua Gol Skuad La Tri

Gilabola.com – Hasil pertandingan kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 antara Maroko dan Ekuador berakhir dengan skor 0-2 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin (13/11/2023).

Dua gol kemenangan Ekuador dicetak oleh Michael Bermuedez di babak kedua, gol pertamanya tercipta di menit 62 melalui titik penalti sementara gol kedua yang mengunci kemenangan timnya atas Maroko tercipta di masa injury time menit 90+3.

Ekuador di laga ini mengandalkan sejumlah umpan diagonal dalam serangan mereka, sementara Maroko, yang bermain bertahan, berusaha melakukan serangan balik terutama melalui sisi kanan yang diperkuat oleh Ayman Ennar dan sisi kiri yang diandalkan Mohamed Hamony.

Setelah sepuluh menit pertandingan, Maroko mulai mengambil alih kendali permainan. Mohamed Hamony mampu memberikan kesulitan bagi pertahanan Ekuador di sisi kanan. Peluang emas pertama muncul di menit ke-18 lewat sundulan Abdelhamid Ait Baoudlal setelah menerima umpan dari sepak pojok, namun sayangnya bola membentur mistar gawang.

Maroko kembali mendapat peluang di menit 25 melalui tendangan bebas Zakaria Ouazane dari luar kotak penalti, tetapi kiper Ekuador berhasil menangkapnya. Hingga jeda istirahat pada menit ke-30, skor masih tetap 0-0.

Meski Ekuador mendapat peluang emas di menit 34 lewat Michael Bermúdez yang lolos dari kawalan, namun ia gagal memanfaatkan peluang tersebut. Tendangan pemain nomor 10 itu masih melenceng dari gawang yang dijaga Taha Benrhozil.

Maroko juga tidak tinggal diam dan menciptakan peluang di akhir babak pertama, namun tendangan keras Akoumi dapat ditepis oleh kiper Ekuador, Cristhian Loor. Hingga akhir babak pertama antara Maroko dan Ekuador skor masih 0-0 tanpa gol.

Hanya dua menit setelah dimulainya babak kedua, Zakaria Ouazane mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, tetapi upayanya dapat diredam dengan baik oleh Cristhian Loor.

Pada menit ke-53, Ekuador hampir membuka skor. Tembakan Yandri Vasquez dari dalam kotak penalti hanya melambung tipis di atas mistar gawang Maroko.

Pada menit ke-60, Ekuador diberikan hadiah penalti setelah Elkin Ruiz dijatuhkan oleh Naoufel El Hannach di dalam kotak penalti. Michael Bermúdez maju sebagai eksekutor dan dengan tenang mengirimkan bola ke gawang Taha Benrhozil. Gol! Skor menjadi 0-1, keunggulan untuk Ekuador.

Maroko yang tertinggal berupaya untuk menyamakan kedudukan dengan membangun serangan-serangan di bawah arahan Said Chiba. Namun, meskipun menciptakan beberapa peluang, hingga menit ke-80, Maroko belum mampu mencetak gol.

Ekuador kembali meningkatkan keunggulannya di masa tambahan. Michael Bermudez berhasil memanfaatkan kekeliruan pemain belakang Maroko dan mencetak gol. Akhirnya, pertandingan antara Maroko dan Ekuador berakhir dengan skor 2-0.

Susunan pemain Maroko vs Ekuador

Maroko U17: Taha Benrhozil, Fouad Zahouani, Smail Bakhty, Abdelhamid Ait Baoudlal, Naoufel El Hannach, Ayoub Chaikhoun, Mohamed Amine Katiba, Mehdi Akoumi, Mohamed Hamony, Zakaria Ouazane, Ayman Ennar

Ekuador U17: Cristhian Loor, Jesús Polo, Elkin Ruiz, Juan Sebastián Rodríguez, Yandri Vásquez, Jairo Reyes, Michael Bermúdez, Allen Obando, Santiago Sánchez

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!