Hasil Spanyol vs Mali di Piala Dunia U17, La Roja Menang Tipis 1-0

Gilabola.com – Spanyol kini menjadi tim terkuat yang akan lolos dari Grup B setelah mencatatkan kemenangan kedua kontra Mali di Piala Dunia U17, Senin sore (13/11) di Stadion Manahan, Solo.

Pemain usia 16 tahun asal Barcelona Juan Hernandez mencetak satu-satunya gol La Roja ke gawang Mali, dengan musuh mereka itu hanya bermain dengan 10 orang saja selama 50 atau 55 menit terakhir pertandingan.

Mali, yang sebelumnya pada laga pertama grup menang 3-0 atas Uzbekistan, kehilangan pencetak gol terbanyak mereka Mamadou Doumbia setelah terkena kartu merah jelang turun minum.

Mali Bermain Keras Selama Babak Pertama, Lembek di Paruh Kedua

Mali sudah tahu tidak mungkin menghadapi permainan dominasi bola La Roja. Jadi, yang dilakukan timnas Mali U17 adalah melakukan banyak intercepts dan pencegatan bola dengan cara tackle terbanyak, tetapi mengorbankan para pemain mereka sendiri.

Selain Mamadou Doumbia, dua kartu kuning juga melayang ke Moussa Traore dan Issa Traore pada akhir babak pertama itu, menyebabkan negara Afrika tersebut kendor sedikit dalam pendekatan keras mereka selama babak kedua.

Kehilangan Mamadou Doumbia yang sebelumnya mencetak tiga gol dalam laga pertama kontra Uzbekistan terbukti sangat fatal.

Mereka memiliki 21 kali percobaan gol selama 90 menit, dengan 12 di antaranya dilepaskan selama paruh kedua, sembilan selama babak pertama, termasuk satu kali dianulir wasit dengan alasan lebih dulu terjadi pelanggaran.

Spanyol Cetak Gol Tunggal Melalui Pemain Barca 16 Tahun

Juan Hernandez mencetak gol pada pertengahan babak kedua, memanfaatkan crossing dari rekannya sesama Blaugrana Hector Fort, yang dalam foto di atas, berdiri di sisi kanan di luar kotak.

Sang pemain 16 tahun ini menyambar secara cepat umpan silang dari sisi kanan guna mencegah bola terlanjur dikuasai kiper Mali, Bourama Kone, yang secara berani maju untuk mencegat si bundar.

Juan bermain bagi tim Barcelona U19 yang berlaga di Youth League Eropa dengan lawan-lawan mereka sejalan dengan musuh yang dihadapi di tingkat senior, yaitu Shakhtar Donetsk, FC Porto dan Royal Antwerp.

Sementara itu Hector Fort bermain bagi tim Barcelona B di divisi Primera RFEF – Group 1, yaitu divisi ketiga sepak bola Spanyol.

Apa Selanjutnya Bagi Timnas Spanyol U17?

La Roja akan menghadapi Uzbekistan pada laga terakhir grup selang tiga hari lagi. Sebuah hasil imbang sudah cukup untuk mengamankan kelolosan ke tahap selanjutnya dari Piala Dunia U17 ini.

Spanyol kini berada di puncak Grup B dengan nilai sempurna 6, Mali di posisi kedua dengan nilai 3. Sementara itu Kanada dan Uzbekistan baru akan turun bermain beberapa saat lagi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!