Pemain Barca Antar Timnas Spanyol U17 Jadi Yang Pertama Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U17

Gilabola.com – Timnas Spanyol U17 memastikan tempatnya sebagai timnas pertama yang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 di Indonesia melalui gol pemain didikan Barcelona, Juan Hernandez.

Keberhasilan ini diraih setelah Spanyol U17 berhasil mengalahkan Mali U17 dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (13/11/2023). Spanyol U17 saat ini telah mengumpulkan total enam poin dari dua pertandingan.

Meskipun Spanyol mendapat tekanan lebih banyak dari Mali, namun mereka justru mampu unggul lebih dulu. Hector Fort memberikan umpan terukur dari sisi kanan, dan Juan Hernandez, pemain didikan Barcelona, dengan cerdik membobol gawang Mali pada menit ke-62, mengubah skor menjadi 1-0.

Sebelumnya, Spanyol U17 meraih kemenangan dalam pertandingan perdana Grup B melawan Kanada pada Jumat sebelumnya.

Sementara itu, Mali U17 sementara berada di peringkat kedua Grup B dengan tiga poin. Poin tersebut diperoleh setelah mereka mengalahkan Uzbekistan dengan skor 3-0 pada Jumat.

Uzbekistan dan Kanada, keduanya belum mendapatkan poin, akan bertanding malam ini pada Senin (13/11/2023).

Juara dan runner-up dari setiap grup di Piala Dunia U17 2023 akan melangkah ke babak 16 besar bersama empat tim peringkat tiga terbaik.

Pertarungan sengit untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar ini akan terus berlanjut. Timnas Indonesia punya peluang untuk melaju ke babak tersebut jika berhasil mengalahkan Panama dalam pertandingan kedua Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya malam ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!