Bek Arsenal Berpeluang Gantikan Raphael Varane di Timnas Prancis

Gilabola.comBintang Arsenal, William Saliba, menjadi salah satu dari empat pemain yang berpotensi mengambil alih posisi Raphael Varane di Timnas Prancis saat mereka bertarung di Piala Dunia Qatar.

William Saliba yang jadi andalan Arsenal di lini belakangnya musim ini berpotensi menjadi pengganti Varane yang harus absen selama tiga hingga empat bulan akibat cedera hamstring yang dialaminya akhir pekan lalu. Ketika itu, Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Cedera yang dialami bek berusia 29 tahun itu seakan ‘berkah tersendiri’ bagi Saliba, karena bek Arsenal itu masuk daftar empat pemain yang kemungkinan akan gantikan Varane di skuad Piala Dunia 2022.

Varane terpaksa ditarik keluar lapangan saat laga masih tersisa 30 menit lagi akibat cedera hamstring. Bintang Timnas Prancis itu berjalan tertatih-tatih mengitari lapangan sembari menangis, yang menjadi indikator jelas bahwa dia merasa tak akan bisa fit tepat waktu untuk berlaga di Qatar.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bintang Setan Merah itu sudah menjadi pemain kunci bagi skuad Les Bleus, di mana ia ikut membawa skuad Didier Deschamps menjadi juara Piala Dunia empat tahun lalu. Namun, kali ini, tampaknya dia akan absen dalam turnamen yang sama, karena cedera dialaminya kurang dari satu bulan sebelum event tersebut dimulai pada akhir bulan depan.

itu berarti, Deschamps perlu memanggil pengganti yang pas untuk bermain di jantung pertahanan skuadnya di Qatar. Menurut laporan L’Equipe, Saliba pun akan bersaing memperebutkan posisi tersebut, setelah ia tampil menawan untuk Arsenal yang kini berada di posisi teratas klasemen sementara Liga Premier musim ini.

The Gunners berhasil mempertahankan clean sheet di empat pertandingan sejauh musim ini, dan memiliki catatan sebagai tim dengan lini belakang terbaik kedua di kompetisi sepak bola teratas Inggris tersebut. Saliba pun menjadi andalan Mikel Arteta di lini tersebut – di mana ia telah bermain di setiap menit laga The Gunners di Liga Premier sejauh musim ini.

Sementara pemain berusia 21 tahun itu tampil menawan, ada kekhawatiran sebagai pemain muda ia masih sangat kurang pengalaman di level internasional. Laporan itu menyatakan, tiga pemain lainnya justru lebih pas untuk bersaing dan terbang ke Qatar.

Ketiga bek Prancis yang bisa kalahkan Saliba dalam mengisi posisi Varane adalah, bintang Liverpool Ibrahima Konate, bek Barcelona Jules Kounde dan pemain Bayern Munchen Dayot Upamecano.

Sementara dengan kemungkinan absennya Varane, maka Benoît Badiashile, Lucas Hernandez dan Presnel Kimpembe diperkirakan akan tampil sebagai starter di posisi tiga bek skuad Prancis.

Namun, mereka tetap butuhkan setidaknya satu opsi cadangan di bench dan itulah sebabnya nama Saliba, Kounde, Upamecano dan Konate sekarang bertarung untuk dapatkan tempat tersebut.

Sayangnya, diungkapkan Mirror, meskipun penampilan Saliba cukup solid di lapangan, tapi Kounde tampaknya menjadi favorit Deschamps saat ini.

Kounde unggul karena permainannya yang multidimensi di lini belakang tim yang sangat dibutuhkan Deschamps. Hal lain yang membantu Kounde adalah kondisi Konate yang rentan cedera dan Upamecano yang masih harus berjuang untuk tunjukkan bahwa ia layak beraksi di panggung internasional.

Raphael Varane hanya memiliki waktu hingga 9 November untuk buktikan kebugarannya, yakni saat Deschamps akan umumkan nama-nama pemain Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Sementara pelatih Manchester United, Erik ten Hag, telah kembali berusaha meyakinkan Varane bahwa dia masih bisa pulih tepat waktu.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaDaftar Pelatih Liga Inggris Paling Awet 2022, Man United dan Chelsea Paling Kejam!
SelanjutnyaLiverpool Hanya Punya DELAPAN PEMAIN yang Bebas Cedera Musim Ini