Liverpool Hanya Punya DELAPAN PEMAIN yang Bebas Cedera Musim Ini

Gilabola.comLiverpool dibekap masalah cedera sejak awal musim 2022/23, bahkan hanya ada DELAPAN PEMAIN yang benar-benar terbebas dari masalah kebugaran sejauh musim ini.

Liverpool telah lakoni musim yang tak terlalu menggembirakan dengan rentetan cedera para pemainnya, di mana satu persatu pemainnya harus masuk ruang perawatan, bahkan tak sedikit yang masuk keluar lalu masuk lagi akibat alami kemunduran atau cedera berbeda.

Masalah cedera benar-benar sangat menyulitkan bagi Liverpool sejauh musim ini – dan hal itu telah membuat skuad mereka kian menipis.

Apalagi di lini pertahanan, lini tengah atau serang, tak ada lini yang aman dari terpaan cedera. Akibatnya, Jurgen Klopp makin kesulitan dalam lakukan rotasi pemain, yang juga berakibat pada turunnya penampilan maupun hasil yang diraih skuadnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Di laga melawan Nottingham Forest, Liverpool terpaksa bermain tanpa Darwin Nunez yang alami cedera hamstring dan Thiago – yang terkena infeksi telinga, di mana Nunez melewatkan pertandingan akibat cedera untuk pertama kalinya di musim ini.

Meski demikian Jurgen Klopp mengatakan, Nunez ‘harusnya sudah bisa kembali ke lapangan’ jelang laga tandang melawan Ajax. Namun, cedera yang dialaminya dipastikan telah membuatnya berada dalam daftar absen panjang skuad The Reds yang tak bisa diandalkan akibat kebugarannya di musim ini.

Faktanya, hanya ada delapan pemain senior yang benar-benar bisa terhindar dari cedera dalam 16 pertandingan yang sudah dimainkan skuad Klopp sejauh musim ini.

Daftar ini tentunya amat sangat terbatas. Karena hanya ada Adrian, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Nat Phillips, Fabinho, James Milner, Harvey Elliott dan Mohamed Salah yang benar-benar terbebas dari cedera sejauh musim ini.

Hasilnya, Van Dijk harus bermain di setiap menit pertandingan – atau sebanyak 1.440 menit, dan Salah pun tak jauh dari itu – sebanyak 1.323 menit, begitu juga dengan Fabinho – 1.136 menit.

Hal itu tentunya jadi perhatian di musim yang tanpa henti bermain dan terus menuntut untuk raih hasil positif, karena Liverpool tak punya pilihan selain memainkan mereka, dan hal itu sudah mendorong mereka dekati zona merah.

Ini menjadi siklus yang sulit untuk dipecahkan dan Jurgen Klopp sudah mengakuinya sebelum skuadnya berangkat ke Forest.

“Masalah terjadi saat anda memulai musim ini dengan rentetan cedera, lalu para pemain yang kembali bermain sangat sering terlalu dini, karena tak ada opsi lain,” ujar Jurgen Klopp, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

Dan, hal sama bisa dikatakan mengenai para pemain yang harus berlaga terlalu sering, karena tak ada pilihan lain. Hal ini membuktikan siklus yang sulit dipecahkan di mana hanya ada 19 pemain yang harus berbagi dalam 119 pertandingan gabungan – dan bahkan jumlahnya bisa terus bertambah.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Premier League

SebelumnyaBek Arsenal Berpeluang Gantikan Raphael Varane di Timnas Prancis
SelanjutnyaUnai Emery, Mister Good Ebening, Kembali ke Liga Inggris, Jadi Penerus Steven Gerrard