Belanda Masih Kurang Meyakinkan, Louis van Gaal Tetap Pede Bicara Juara Piala Dunia 2022

Meskipun penampilan timnas Belanda masih bikin cemas, tetapi Louis van Gaal tak menyesal sudah sesumbar. Dia tetap yakin kans Oranje juara tetap besar di Piala Dunia 2022. 

Gila Bola – Penampilan timnas Belanda yang masih dari jauh harapan tak membuat Louis van Gaal ciut. Sang pelatih tetap optimis Oranje punya kans juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Belanda telah melakoni dua pertandingan awal Piala Dunia Grup A. Dari dua laga masing-masing mereka menang lawan Senegal, sedangkan kontra Ekuador harus susah payah untuk mengamankan satu poin.

Performa Oranje yang belum sepenuhnya greget membuat publik heran mengapa Louis van Gaal bisa yakin bisa membawa tim polesannya mengangkat trofi bergengsi sepak bola tersebut.

Punya Alasan Timnas Belanda Bisa Juara Piala Dunia

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Van Gaal memang memberikan pernyataan yang mengejutkan untuk pecinta sepak bola. Jelang dimulainya Piala Dunia, mantan pelatih Manchester United dengan percaya diri bilang timnas Belanda bakal juara walaupun tak punya pemain terbaik di Eropa. Tapi ketika bermain di laga pembuka lawan Senegal dan kontra Ekuador berbanding terbalik.

Oranje kerap mendapatkan tekanan dari lawan yang membuat Andries Noppert bekerja keras di bawah mistar gawang. Permainan lini depan juga belum sepenuhnya oke, meskipun Cody Gakpo berhasil cetak dua gol dalam dua pertandingan. Pernyataan Van gaal pun dinilai bisa bikin pemain jadi tertekan.

Namun dia bilang tidak. Seperti dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan dia bilang begitu agar pemain punya tujuan di Piala Dunia dan tujuannya adalah juara. Dia tak bilang timnya juara, tetapi yakin timnas sepak bola Belanda punya kemampuan untuk mewujudkannya dan dia tegaskan anak asuhnya juga percaya dengannya.

Dukungan dari Pemain

Sebagaimana diketahui, di laga kedua Piala Dunia timnas Belanda benar-benar mendapatkan ujian dari Ekuador. La Tri bisa saja memenangkan pertandingan, tetapi skor akhir harus ditutup 1-1. Hasil itu membuat mereka harus tunda ke 16 besar. Laga pamungkas lawan Qatar pun menjadi penentuan.

Meski pernyataan Louis van Gaal bikin publik memberikan komentar beragam, tetapi Frenkie de Jong membela sang pelatih. Pesepak bola yang berkarier di Barcelona mengatakan timnas Belanda luar biasa dan tak kalah dalam 17 laga salah satu buktinya. Dia juga menyatakan empat poin juga bukti timnya layak bersaing dan melangkah jauh.

Frenkie de Jong juga menjelaskan dalam timnya ada komunikasi yang baik antara pemain dengan tim kepelatihan untuk memajukan timnas Belanda. Menurut De Jong, semua rekannya yang ada dalam skuad Oranje di Piala Dunia juga percaya dengan apa dibilang pelatih sepak bola berusia 71 tahun tersebut.

Perlu Memphis Depay 

Skuad yang dibawa Louis van Gaal memang ada perpaduan antara pemain muda dan berpengalaman. Nama seperti Cody Gakpo, Virgil van Dijk sampai Memphis Depay bisa dibilang sosok penting di timnas Belanda. Sedangkan nama terakhir sebetulnya sempat diragukan untuk diboyong.

Tapi dia tetap dibawa dan secara bertahap Memphis Depay diberikan menit bermain yang cukup di fase grup Piala Dunia usai sebelumnya cedera hamsring kontra Polandia di UEFA Nations League bulan September. Bahkan sempat absen lama tak perkuat Barcelona. Van Gaal pun percaya timnas sepak bola Belanda butuh sosok eks Lyon agar bisa jadi juara Piala Dunia.

Belanda akan melakoni laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 melawan Qatar di Al Bayt Stadium, Selasa (29/11) malam WIB.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022: Brace Mohammed Kudus Hajar Taeguk Warriors 2-3!
SelanjutnyaHasil Brasil vs Swiss Skor 1-0, Gol Casemiro Antar Tim Samba ke 16 Besar Piala Dunia 2022