Hasil Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022: Brace Mohammed Kudus Hajar Taeguk Warriors 2-3!

Timnas Ghana berhasil mengalahkan Korea Selatan di matchday kedua Piala Dunia Grup H. Gol penentu kemenangan dicetak Mohammed Kudus. 

Gila Bola – Hasil Korea Selatan vs Ghana di laga kedua Grup H Piala Dunia 2022, Senin (28/11) malam WIB. Duel ini dimenangkan oleh The Black Stars dengan skor 2-3.

Laga yang berlangsung di Education City Stadium, gol-gol yang bersarang ke gawang Taeguk Warriors masing-masing dicetak oleh Mohammed Salisu menit ke-24 dan brace Mohammed Kudus menit ke-34 dan 68.

Sementara dua gol timnas Korea Selatan dari sundulan Cho Gue-sung. Dengan kemenangan ini, timnas Ghana besutan Otto Addo naik ke peringkat dua klasemen Grup H dan mengemas 3 poin. Selain itu, menjaga peluang The Black Stars ke 16 besar Piala Dunia. Taeguk Warriors yang kalah harus puas di dasar klasemen dengan poin 1. Di bawah ini jalannya pertandingan.

Tampil Dominan, Timnas Korea Selatan Malah Kebobolan!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Ghana di bawah tekanan hingga menit ke-22. Korea Selatan terus berupaya membongkar pertahanan tim berjuluk Black Stars dari kiri dan kanan. Bahkan dari sejumkah sepak pojok tim polesan Paulo Bento tak bisa memanfaatkannya untuk cetak gol.

Ghana akhirnya bisa keluar dari tekanan. Berawal dari tendangan bebas, bola yang diarahkan ke dalam kotak penalti Korea Selatan langung dimanfaatkan dengan baik oleh Mohammed Salisu dan gol! Menit ke-24 skor 0-1 untuk keunggulan Ghana. Tapi mereka masih dibuat harap-harap cemas karena ada indikasi bola mengenani tangan Jordan Ayew saat duel udara sebelum gol dan usai cek VAR gol disahkan oleh wasit.

Gol dari Salisu rupanya membakar semangat pemain Ghana. The Black Stars menambah golnya dan kali ini dari sundulan Mohammed Kudus usai menerima umpan lambung dari Jordan Ayew. 0-2 di menit ke-34. Uniknya, saat bola diumpan lambung oleh Jordan Ayew ke kotak penalti Korea Selatan dari posisi yang sama di sisi kiri seperti gol pertama Ghana.

Kebobolan dua gol, permainan timnas sepak bola Korea Selatan langsung goyah di mana mereka bisa ditekan. Taeguk Warriors berupaya mengejar ketertinggalan. Namun hasil Ghana vs Korea Selatan di babak pertama Piala Dunia 2022 ditutup 0-2 untuk keunggulan The Black Star dan mampu lepaskan 2 tendangan on target. Tapi tim besutan Paul Bento unggul penguasaan bola 59 banding 41.

Comeback Taeguk Warriors Digagalkan Mohammed Kudus!

Tak mau kalah, Korea Selatan berusaha untuk mencetak satu gol dulu. Cho Gue-sung menguji kiper Ghana, tetapi Lawrence Ati Zigi melakukan penyelamatan gemilang di mana berhasil menepis bola sundulan striker Taeguk Warriors. Masuknya Le Kang-In benar-benar hidupkan permainan Korea selatan.

Le Kang-In memberikan umpan dan langsung disambut dengan sundulan Cho Gue-sung dan gol menit ke-58. Dua menit berselang umpan lambung dikirim dari sisi kiri dimanfaatkan striker berusia 24 tahun dengan sundulan mautnya dan gol! Skor 2-2 di menit ke-61 timnas Korea Selatan comeback.

Sayangnya, skor berubah lagi di menit ke-68 jadi 2-3 setelah Mohammed Kudus kembali mencetak gol usai melepaskan sepakan mendatar ke gawang Korea Selatan. Taeguk Warriors nyaris menyamakan kedudukan dari tendangan bebas Kang-In Lee andai bola tak ditepis kiper timnas sepak bola Ghana.

Skor tak berubah hingga tambahan waktu 10 menit walau timnas Ghana digempur. Hasil Korea Selatan vs Ghana di babak kedua Piala Dunia 2022 ditutup 2-3 untuk kemenangan The Black Stars.

Gol Kemenangan Timnas Ghana Debutan di Piala Dunia 2022

Timnnas Ghana tidak menyerah meski di laga pertama Piala Dunia 2022 kalah 2-3 kontra Portugal. Sedangkan gol kemenangan The Black Stars dicetak pemain debutan di turnamen empat tahun sepak bola. Mohammed Salisu seorang bek tengah dan bermain di Liga Inggris bersama Southampton. Dia juga baru debut di tim senior pada September 2022.

Berbeda dengan Mohammed Kudus, di mana sudah debut pada 2019 bersama timnas Ghana. Namun Piala Dunia 2022 adalah yang pertama untuk pemain berposisikan gelandang serang. Pesepak bola berusia 22 tahun sekarang bermain untuk Ajax Amsterdam.

Susunan Pemain Korea Selatan vs Ghana:

Korea Selatan (4-2-3-1) Kim Seung Gyu, Kim Moon-hwan, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Jin-su Kim, Hwang In-beom, Jung Woo-young, Kwon Chang-Hoon, Woo-yeong Jeong, Son Heung-min, Cho Gue-sung.

Ghana (4-3-3) Lawrence Ati Zigi, Gideon Mensah, Mohamed Salisu, Daniel Amartey, Tariq Lamptey, Mohamed Kudus, Salis Abdul Samed, Thomas Partey, Andrew Ayew, Inaki Williams, Jordan Ayew.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaRoberto Martinez Ungkap Penyebab Utama Belgia Bisa Tumbang dari Maroko
SelanjutnyaBelanda Masih Kurang Meyakinkan, Louis van Gaal Tetap Pede Bicara Juara Piala Dunia 2022