Roberto Martinez Ungkap Penyebab Utama Belgia Bisa Tumbang dari Maroko

Roberto Martinez menyebutkan timnas Belgia bisa kalah dari Maroko karena pemainnya kurang bahagia. Dia menilai semuanya tampil dengan beban besar. 

Gila BolaTimnas Belgia secara mengejutkan harus menderita kekalahan lawan timnas Maroko. Roberto Martinez sebagai pelatih membocorkan penyebab timnya menyerah dari wakil Afrika tersebut.

Tim berjuluk Setan Merah melawan Maroko di laga kedua grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11) malam WIB. Belgia tentu saja potensinya lebih besar untuk mengamankan pertandingan karena diperkuat sejumlah pemain bintang.

Namun timnas Belgia harus menyerah 0-2. Roberto Martinez mengungkapkan timnya bisa menelan kekalahn karena da satu hal yang menganggu.

Penyebab Timnas Belgia Kalah 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Berstatus tim lima besar ranking FIFA, timnas Belgia diunggulkan bisa melewati fase Grup F dengan. Pada laga pembuka, mereka mampu menang lawan Kanada. Tapi kemenangan juga harus didapat dengan susah payah. Tim berjuluk Setan Merah menang 1-0, tetapi cukup mendapatkan perlawanan sengit.

Diharapkan ketika lawan Maroko ada perbaikan. Artinya harus lebih baik lagi. Sayangnya, mereka kesulitan untuk memenangkan pertandingan. Sebaliknya, mereka malah kalah melalui gol Roman Saiss dan Zakaria Aboukhlal. Usai pertandingan, Roberto Martinez mengungkapkan penyebab utama timnya kalah.

Dikutip dari Sportsmax, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan timnya bisa kalah para pemain kurang bahagia dan tak menikmati permainan. Menurutnya, hasil negatif timnas Belgia lawan Maroko karena para pemainnya tampil dengan beban.

Roberto Martinez Tuntut Menang Lawan Kroasia

Dengan kekalahan membuat langkah timnas sepak bola Belgia semakin berat untuk ke 16 besar Piala Dunia. Hasil negatif menempatkan mereka sekarang di posisi ketiga klasemen Grup F. Tim berjuluk Setan Merah tertinggal satu poin masing-masing dari Kroasia dan Maroko.

Dengan begitu, masih ada kans bagis timnas Belgia untuk melanggang ke babak berikutnya. Dengan catatan mereka harus menang lawan Kroasia pada laga ketiga Piala Dunia di Ahmed Bin Alo Stadium, Kamis (1/12) malam WIB. Sedangkan Eden Hazard dan kolega perlu waspadai Kroasia.

Vatreni perlu diwaspadai karena mereka mampu menang lawan Kanada. Tapi Roberto Martinez menuntut kemenangan dari timnya di laga pamungkas. Dia inginkan tiga angka karena Belgia punya skuad yang berkualitas.

Pelatih Timnas Maroko Bangga 

Hasil positif yang diraih kini disambut gembira oleh pelatih timnas Maroko Walid Reragui. Sang juru taktik girang karena mereka menghadapis alah satu tim terbaik di dunia. sepak bola, yang mana didukung dengan nama-nama besar. Sejatinya dia tak berpikir Maroko bisa menang.

Tapi dia senang dengan dukungan para fans Maroko bisa menang lawan Belgia di Piala Dunia. Meski demikian, dia peringatkan agar pemainnya jangan terlena karena merea juga belum aman ke babak 16 besar. Tapi Walid Reragu bangga karena timnya sudah bisa menyamai level Belgia dan Kroasia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAlvaro Morata Gelisah Usai Timnas Spanyol Gagal Menang Kontra Jerman
SelanjutnyaHasil Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022: Brace Mohammed Kudus Hajar Taeguk Warriors 2-3!