Hasil Brasil vs Swiss Skor 1-0, Gol Casemiro Antar Tim Samba ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Brasil menang 1-0 atas Swiss di matchday kedua Grup G Piala DUnia 2022, gol Vinicius dianulir dan Casemiro jadi penentu kemenangan Tim Samba.

Gila Bola – Brasil bertanding melawan Swiss di matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 yang digelar di stadion 974 pada hari Senin (28/11) tadi malam.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Vinicius Junior berhasil mencetak gol di babak kedua, namun gol tersebut dibatalkan oleh VAR.

Namun Casemiro berhasil membawa Tim Samba unggul 1-0 hasil kerjasama dengan Vinicius Junior dan Rodrygo tujuh menit sebelum waktu normal berakhir!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kemenangan ini memastikan Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan memuncaki klasemen Grup G dengan 6 poin, sementara Swiss di posisi kedua dengan 3 poin.

Beberapa legenda sepak bola Brasil hadir menyaksikan pertandingan antara Timnas Brasil melawan Swiss, diantaranya Kaka, Ronaldo dan Roberto Carlos
Beberapa legenda sepak bola Brasil hadir menyaksikan pertandingan antara Timnas Brasil melawan Swiss, diantaranya Kaka, Ronaldo dan Roberto Carlos

Pertahanan Kokoh Swiss

Timnas Brasil benar-benar tak memberikan kesempatan bagi Swiss untuk melepaskan ancaman ke gawang Alisson sepanjang paruh pertama! Total Tim Samba melepaskan tiga tembakan dan dua on target sementara Swiss nihil.

Namun dengan dominasi tekanan dari Richarlison dan kawan-kawan, mereka tetap kesulitan menembus pertahanan Swiss yang disiplin menjaga pertahanan mereka.

Beberapa peluang tercipta dari kubu Brasil, terbaik adalah saat peluang yang diperoleh Vinicius Junior dan Rapinha, membuat kiper Yann Sommer beberapa kali harus melakukan penyelamatan.

Richarlison yang mencetak gol spektakuler di laga sebelumnya, kali ini dikurung oleh bek Swiss. Peran besar ditunjukkan oleh Rapinha, dengan umpan-umpan crossing berbahaya ke mulut gawang Sommer dan juga tendangan jarak jauhnya yang sayangnya masih mengarah ke pelukan sang kiper.

Gol Vinicius Junior Dianulir

Usai bermain tanpa gol di paruh pertama, di babak kedua Brasil tampak tancap gas dan bermain dengan tempo cepat. Serangan demi serangan mengalir ke gawang Swiss dan pada akhirnya sebuah peluang di menit 64.

Vinicius Junior yang merayakan golnya ke gawang Swiss di Piala Dunia 2022, namun gol tersebut dianulir wasit karena Riharlison offside.
Vinicius Junior yang merayakan golnya ke gawang Swiss di Piala Dunia 2022, namun gol tersebut dianulir wasit karena Riharlison offside.

Bek Swiss maju ke depan dan kehilangan bola, Casemiro mengirimkan umpan terobosan umpan ke depan yang dijemput oleh Vinicius Junior. Melewati hadangan Widmer, dan melepaskan tendangan dan bola melewati kiper Sommer dan masuk ke gawang!

Selebrasi dilakukan dan stadion bergemuruh oleh teriakan pendukung Brasil, namun pada akhirnya menjadi kekecewaan karena VAR membatalkan gol Vinicius. Tampak dari tayang ulang, Richarlison yang tidak menyentuh bola namun melakukan pergerakan aktif dari posisi offside.

Casemiro Cetak Gol Kemenangan Brasil

Pada akhirnya, pendukung Brasil benar-benar merayakan gol tim kesayangan mereka di menit 83 saat Casemiro berhasil melesakkan bola ke gawang Yann Sommer!

Sebuah kerjasama apik diperagakan oleh Vinicius Junior, Rodrygo dan dituntaskan dengan tendangan keras Casemiro, bola melesat masuk gawang, Sommer tak punya kesempatan untuk bereaksi! Skor 1-0 Brasil memimpin!

Gol Casemiro hasil kerjasama dengan VInicius Junior dan Rodrygo membawa Brasil unggul 1-0 di babak kedua melawan Swiss
Gol Casemiro hasil kerjasama dengan VInicius Junior dan Rodrygo membawa Brasil unggul 1-0 di babak kedua melawan Swiss

Beberapa peluang masih tercipta bagi Brasil hingga menit-menit terakhir pertandingan, namun tak satupun yang membuahkan hasil. Pertandingan ditutup dengan skor akhir 1-0 antara Brasil vs Swiss.

Susunan Pemain Brasil vs Swiss

Brasil (4-3-3): Alisson; Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Lucas Paqueta, Casemiro, Fred; Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior. Cadangan: Weverton, Ederson, Dani Alves, Fabinho, Alex Telles, Bruno Guimaraes, Gabriel Jesus, Antony, Rodrygo, Everton Ribiero, Bremer, Pedro, Gabriel Martinelli.

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler, Granit Xhaka; Fabian Rieder, Djibril Sow, Ruben Vargas; Breel Embolo. Cadangan: Jonas Omlin, Gregor Kobel, Philipp Kohn, Edimilson Fernandes, Denis Zakaria, Haris Seferovic, Renato Steffen, Michel Aebischer, Christian Fassnacht, Eray Comert, Fabian Frei, Fabian Schar, Xerdan Shaqiri, Ardon Jashari.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBelanda Masih Kurang Meyakinkan, Louis van Gaal Tetap Pede Bicara Juara Piala Dunia 2022
SelanjutnyaHasil Piala Dunia 2022: Portugal Menang 2-0 Atas Uruguay, Lolos Babak 16 Besar!