Hasil Piala Dunia 2022: Portugal Menang 2-0 Atas Uruguay, Lolos Babak 16 Besar!

Portugal menang atas Uruguay dengan skor 2-0 di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, dua gol Bruno Fernandes antar Selecao Das Quinas ke babak 16 besar.

Gila Bola – Portugal berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menang dengan skor 2-0 melawan Uruguay di matchday ketiga Grup H yang digelar pada hari Selasa (29/11) dinihari tadi.

Dua gol dari Bruno Fernandes di menit 54 dan gol dari titik penalti di masa injury time menjadi penentu kemenangan Portugal yang kini mengantongi dua kemenangan dan memuncaki klasemen Grup H dengan 6 poin.

Sementara itu Uruguay, harapan untuk lolos semakin tipis dan harus menanti semua hasil pertandingan di matchday terakhir.

Babak Pertama Tanpa Gol

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Skuad timnas Portugal jauh lebih unggul dari Uruguay dan mendominasi sebagian besar penguasaan bola di babak pertama. Sayangnya belum ada peluang yang benar-benar mengancam ke gawang Uruguay yang dijaga oleh Sergio Rochet.

Uruguay bukannya tanpa peluang, sebuah kesempatan emas untuk mencetak gol saat Bentancur berlari solo melewati area pertahanan Portugal dan kemudian melepaskan tendangan yang sayangnya bola mengarah lurus ke arah pelukan kiper Diogo Costa.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama, meski Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mendominasi serangan hingga 60%. Skor 0-0.

Aksi Penerobos Lapangan

Babak kedua dimulai dan laga tampak lebih hidup, kedua kubu silih berganti melakukan serangan. Beberapa peluang tercipta dan kebanyakan bagi Portugal.

Seorang penerobos lapangan memasuki lapangan di laga antara Portugal vs Uruguay, pesannya terlalu banyak!
Seorang penerobos lapangan memasuki lapangan di laga antara Portugal vs Uruguay, pesannya terlalu banyak!

Namun saat sedang asik-asiknya laga berjalan, seorang pitch invader atau penerobos lapangan masuk dengan pesan ‘sponsor’ beragam. Dari selamatkan Ukraina, hormati hak wanita Iran dan juga sebuah bendera LGBT. Seharusnya tak ada politik di dunia olahraga!

Gol Bruno Fernandes

Portugal akhirnya berhasil memimpin di menit 54, gol ini terbilang cukup lucu. Ada dua hal yag lucu tepatnya.

Pertama, Bruno Fernandes jauh dari luar kotak penalti tampaknya mengirimkan umpan jauh ke mulut gawang bagi Ronaldo, namun kiper Rochet terganggu oleh pergerakan Ronaldo yang hendak menyundul bola.

Tayang ulang menunjukkan bahwa Ronaldo gagal menyundul bola, oleh karenanya gol pertama Portugal sah milik Bruno Fernandes
Tayang ulang menunjukkan bahwa Ronaldo gagal menyundul bola, oleh karenanya gol pertama Portugal sah milik Bruno Fernandes

Rupanya Ronaldo luput menyundul bola dan bola memantul ke tanah dan masuk gawang Uruguay. Sementara itu sang kiper tampak masih kebingungan saat menyadari gawangnya kebobolan.

Yang kedua, ofisial pertandingan awalnya memberikan gol tersebut bagi Ronaldo karena mengira gol tersebut berkat sundulan CR7. Namun tak lama kemudian diralat, dan gol sah milik Bruno Fernandes.

Penalti Untuk Portugal

Uruguay semakin sulit mengejar saat di menit-menit terakhir laga wasit memberikan hadiah penalti untuk Portugal, ini karena handball yang dilakukan oleh Gimenez. Dan setelah pemerikasaan VAR, wasit meunjuk titik putih penalti!

Gol penalti Bruno Fernandes mengunci kemenangan Portugal atas Uruguay di Piala Dunia 2022
Gol penalti Bruno Fernandes mengunci kemenangan Portugal atas Uruguay di Piala Dunia 2022

Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor tendangan penalti menutaskan tugasnya dengan sempurna! Skor 2-0 menutup laga antara Portugal vs Uruguay!

Susunan Pemain Portugal vs Uruguay

PORTUGAL (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes; Bernardo Silva, Ruben Neves, William Carvalho; Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Joao Felix. Cadangan: Diogo Dalot, Vitinha, Raphael Guerreiro, Goncalo Ramos, Jose Sa, Rafael Leao, Joao Mario, Ricardo Horta, Antonio Silva, Joao Palhinha, Matheus, Andre Silva, Rui Patricio.

URUGUAY (3-5-2): Sergio Rochet; Sebastian Coates, Diego Godin, Jose Gimenez; Guillermo Varela, Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Mathias Olivera; Darwin Nunez, Edinson Cavani. Cadangan: Sebastian Sosa, Lucas Torreira, Facundo Torres, Jose Rodriguez, Facundo Pellistri, Maxi Gomez, Martin Caceres, Nicolas de la Cruz, Giorgian de Arrascaeta, Matias Vina, Fernando Muslera, Agustin Canobbio, Luis Suarez, Manuel Ugarte.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Brasil vs Swiss Skor 1-0, Gol Casemiro Antar Tim Samba ke 16 Besar Piala Dunia 2022
SelanjutnyaAlasan Casemiro Nilai Timnas Brasil Sekarang Lebih Kuat