Alasan Casemiro Nilai Timnas Brasil Sekarang Lebih Kuat

Casemiro menyatakan bahwa timnas Brasil di Piala Dunia 2022 jauh lebih kuat daripada yang 2018. 

Gila Bola – Setelah timnas Brasil menang lawan Swiss. Casemiro menilai Selecao yang sekarang ada saat ini jauh lebih baik dan sang gelandang memiliki alasannya.

Timnas Brasil adalah kontestan Piala Dunia yang selalu ikuti ajang bergengsi sepak bola empat tahunan sejak pertama digelar pada 1930. Selecao juga sudah menjuarai turnamen ini sebanyak lima kali, yang mana terakhir dimenangkan pada 2002.

Sementara pada 2018 lalu mereka cuma berhasil melaju ke babak perempat final. Tapi kini Casemiro dan kolega dijagokan juara pada edisi ke-22 Qatar. Usai menang lawan timnas Swiss di laga kedua Grup G Piala Dunia 2022, eks gelandang Real Madrid menilai yang sekarang lebih baik.

Alasan Timnas Brasil Lebih Kuat 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Soal pemain timnas Brasil tak perlu diragukan. Setiap tahunnya ada saja nama baru yang muncul dan menjadi bintang. Kini nama Neymar menjadi tulang punggung di tim samba. Sayangnya, sang pemain harus mengalami cedera di pergelangan kaki, yang mana membuatnya absen di laga kedua Piala Dunia 2022.

Namun tanpa Neymar mereka sudah membuktikan tetap bisa menang. Dikutip dari Sportsmax, Casemiro mengatakan yang sekarang lebih baik pemainnya di mana ada wajah baru. Menurutnya, timnas sepak bola Brasil sekarang lebih banyak pilihannya. Dia bilang andai ada pergantian, opsinya juga banyak dan tak diragukan lagi opsinya lebih baik dari 2018.

Casemiro juga mengungkapkan alasan lainnya adalah kini Brasil punya bek berpengalaman dan sudah dua laga tampil di Piala Dunia 2022 tanpa kebobolan. Dia menjelaskan Selecao sekarang bagus dimulai dari lini depan sampai kiper.

Casemiro Tak Dianggap Bikin Gol 

Untuk bisa menang melawan timnas Swiss dibutuhkan waktu 83 menit. Ya, timnas sepak bola Brasil sejatinya nyaris bermain imbang kontra La Nati. Tapi Casemiro berhasil menjebol gawang Yann Sonmmer tak lepas bola mengenai sedikit badan dari Manuel Akanji dulu hinngga akhirnya masuk ke gawang.

Meski begitu Tite punya pandangan yang berbeda soal kemenangan Selecao di laga kedua Piala Dunia 2022 kontra timnas sepak bola Swiss. Menurutnya, kemenangan yang diraih bukan karena gol dari Casemiro melainkan lebih karena proses dari perkembangan para pemainnya.

Sekedar informasi, sebelum Casemiro menjebol gawang Swiss mereka sejatinya bisa bikin gol dari Vinicius Junior. Tapi gol pemain Real Madrid dibatalkan VAR karena sang penyerang sudah lebih dulu terjebak offside.

Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 

Kemenangan atas Swiss juga langsung mempertegas langkah Casemiro dan kolega di Piala Dunia 2022. Tim besutan Tite menjadi tim berikutnya melaju ke babak 16 besar ajang bergengsi empat tahunan di Qatar.

Sebelumnya, Perancis sudah lebih dulu memastikan tiket ini setelah mereka di laga kedua menang atas Denmark. Teranyar, timnas sepak bola Portugal yang menyusul usai menang lawan Uruguay.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Piala Dunia 2022: Portugal Menang 2-0 Atas Uruguay, Lolos Babak 16 Besar!
SelanjutnyaDibuat Geram Pemainnya Lawan Kamerun, Pelatih Timnas Serbia Langsung Semprot!