Bukan Hanya Indonesia, Dua Negara Juga Patah Hati Gara-gara Meksiko

Gilabola.com – Urusan kecewa di Piala Dunia U17 bukan hanya dialami Indonesia. Dua negara lain juga menderita patah hati. Bahkan pertandingan mereka pada Sabtu malam (18/11) ini menjadi tidak relevan sama sekali.

Indonesia patah hati oleh kemenangan Meksiko karena negara asal zona Concacaf itu naik ke posisi kedua, memaksa Venezuela yang memiliki 4 poin turun ke posisi ketiga Grup F dan menggusur tim Garuda Muda turun ke posisi kelima pada papan klasemen tim urutan ketiga terbaik. Dipastikan tersingkir.

Tapi kepastian lolosnya empat tim dari klasemen urutan tiga terbaik juga menjadikan pertandingan Burkina Faso vs Korea Selatan yang sedang berlangsung saat ini di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, menjadi tidak penting lagi.

Mengapa Burkina Faso vs Korea Selatan Tidak Relevan?

Laga wakil CAF dan wakil AFC ini tidak relevan lagi karena apapun hasilnya sudah tidak mempengaruhi siapa yang akan lolos ke 16 besar.

Jika salah satu menang dan meraih tiga poin, sudah tidak mungkin mengejar posisi Venezuela dan Uzbekistan yang menduduki posisi tiga dan empat dari klasemen urutan ketiga terbaik.

Kedua tim itu memiliki poin empat dan bahkan pada jam ini sudah mengetahui akanĀ  bertemu siapa di babak 16 besar yang akan digelar mulai hari Senin (20/11), dan sudah bisa memulai rapat-rapat strategi tim

Uzbek ketemu Inggris pada Rabu sore (22/11) di JIS, sementara Venezuela bertemu Argentina dalam duel sesama negara Amerika Selatan, sehari sebelumnya, sembari menyanyikan lagu, “Engkau aku tunggu di Soreang.”

Nasib Indonesia, Burkina Faso dan Korea Selatan

Untuk sekedar menghibur diri, dibandingkan tiga tim ini, Indonesia rada lumayan karena mendapatkan nilai dua dari tiga pertandingan, sebagai hasil draw 1-1 dua kali kontra Ekuador dan Panama. Sayang sekali kalah pada laga terakhir melawan Maroko 3-1.

Korea Selatan sudah sering kita lihat kiprahnya di level tim senior, namun kalah dua kali, lawan USMNT 1-3 dan kalah lagi melawan Perancis 1-0 pada matchday kedua.

Demikian pula Burkina Faso kalah 3-0 kontra Les Bleus pada pekan pertama dan kemudian kalah lagi 2-1 melawan Amerika Serikat.

Jerman di Grup F merupakan satu-satunya tim sejauh ini yang tidak kehilangan poin, memenangkan tiga pertandingan grupnya dan meraih nilai 9.

Spanyol hanya kehilangan dua poin dan memiliki nilai 7 di puncak Grup B, menang dua kali dan imbang satu kali.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!