Siapa Ketemu Siapa di Jadwal 16 Besar Piala Dunia U17 Sudah Ketahuan

Gilabola.com – Penyisihan grup Piala Dunia U17 sudah hampir selesai. Siapa ketemu siapa di tahap 16 besar juga sudah ketahuan. Tinggal menunggu siapa juara Grup E.

Pertandingan yang akan dimulai Sabtu malam pukul 19.00 WIB ini akan lebih mencari tahu, siapa yang bersedia bertanding lawan Jerman di 16 besar? Dan siapa yang lebih gigih akan dijadwalkan bertemu Senegal.

Daftar selengkapnya tahap 16 besar bisa dilihat pada foto di atas, namun akan kami jelaskan juga di bawah ini.

Amerika Serikat dan Perancis Sama-sama Hindari Jerman

Satu dari dua pertandingan yang dimulai Sabtu malam (18/11) ini mempertemukan Amerika Serikat dan Perancis. Keduanya sama-sama memiliki nilai 6 dan berada di urutan satu-dua Grup E.

Les Bleus unggul di ranking satu karena memiliki selisih gol 4:0, sedangkan USMNT 5:2, sehingga sebuah hasil imbang malam ini akan menjaga tim biru di posisi pertama Grup E.

Juara dari Grup E akan menjumpai Senegal, yang merupakan tim urutan kedua Grup D. Sedangkan mereka yang kurang beruntung dalam pertarungan USA vs France yang tengah berlangsung di JIS akan bertemu dengan Jerman.

Jadwal 16 Besar Piala Dunia U17

Pertandingan pertama babak 16 besar akan mempertemukan Ekuador vs Brasil pada Senin 20 November 2023 di Stadion Manahan, Solo.

Selang beberapa jam kemudian hari yang sama Spanyol akan menemui Jepang di stadion yang sama.

Besoknya, Selasa 21 November, Mali akan menjumpai Meksiko, yang hari ini menang besar dan menduduki posisi kedua Grup F, di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hari yang sama dan jam yang sama Jerman akan menemui tim urutan kedua dari Grup E. Berarti salah satu dari Amerika Serikat atau Perancis yang saat ini tengah bertanding.

Selasa malam (21/11) di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Argentina menemui Venezuela, yang menjadi pertandingan sesama tim Amerika Selatan atau zona Conmebol.

Venezuela merupakan tim yang menyingkirkan Indonesia dari posisi keempat klasemen tim urutan ketiga terbaik Piala Dunia U17 ini setelah dikalahkan oleh Jerman 3-0 tadi sore, dan sebagai akibatnya merosot ke posisi ketiga Grup F karena di saat yang sama Meksiko menang atas Selandia Baru.

Sementara itu, Maroko akan menjumpai Iran pada Selasa malam yang sama di GBT Surabaya.

Besoknya, Rabu sore, Inggris melawan Uzbekistan di JIS dan selang beberapa jam kemudian juara dari Grup E akan menjumpai Senegal. Sekali lagi ini berarti salah satu dari USMNT atau Les Bleus.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!