Hasil Selandia Baru vs Meksiko di Piala Dunia U17, Kemenangan El Tri Buat Indonesia Tersingkir

Gilabola.com –┬áTimnas Meksiko U17 berhasil meraih kemenangan telak 0-4 melawan Selandia Baru di matchday terakhir Grup F Piala Dunia U17 2023 di Stadion Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu sore (18/11).

Kemenangan Meksiko atas Selandia baru ini dampaknya buruk bagi Timnas Indonesia U17, Meksiko yang tadinya berada di bawah Garuda Muda dalam urutan tiga tim klasemen ketiga terbaik, kini justru mereka berada di urutan kedua dan bersang dengan Venezuela pun tak mungkin, karena Indonesia poin 2 sementara Venezuela poin 4.

BACA: Indonesia Dipastikan Tersingkir, Gagal Melaju ke 16 Besar Piala Dunia U17

Dari menit awal, skuad Meksiko sudah menunjukkan inisiatif menyerang yang meskipun belum berhasil mencetak gol, El Tri justru menghadapi ancaman serius dari serangan Selandia Baru.

Kiper Meksiko bahkan nyaris melakukan blunder di menit ke-12 ketika operannya ke rekannya membuat bola justru berhasil direbut oleh pemain nomor 10 Selandia Baru. Namun, untungnya tembakan Watson ke gawang yang kosong meleset dari sasaran.

Meksiko mulai panas saat laga memasuki menit ke-15 dan segera memberikan respons dengan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Selandia Baru.

Meksiko mendominasi permainan dan serangan sejak pertengahan babak pertama, mereka terutama membombardir sektor kanan pertahanan Selandia Baru. Tapi tetap belum bisa mengirimkan umpan kunci atau operan terakhir yang dapat berakhir sebagai assist di kotak penalti lawan.

Peluang emas diperoleh Alvarez pada menit ke-40 masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik saat menerima bola hasil ‘sapuan’ dari pemain Selandia Baru, bola masih meleset di sisi kanan gawang lawan.

Perjuangan skuad Meksiko akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-42. Tendangan keras Fidel Barajas usai menerima umpan dari Navarrete menjebol sisi kanan bawah gawang Selandia Baru, yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Foord.

Meksiko memimpin 1-0 atas Selandia Baru hingga waktu turun minum.

Di babak kedua, skuad El Tri semakin membabi-buta menghajar Selandia Baru, hingga total tiga gol tambahan berhasil mereka lesakkan.

Gol kedua Meksiko di babak kedua ini dicetak oleh Adrian Jimenez saat laga paruh kedua baru berjalan dua menit dan Stephano Carrilo menjadi arsite serangan ini melalui umpannya.

Gol ketiga El Tri gantian dicetak oleh Stephano Carrilo di menit ke-54 dengan memanfaatkan umpan kiriman dari Lomeli Marin dan merubah kedudukan menjadi 0-3.

Stephano Carillo belum puas dan kembali menjebol gawang Selandia Baru lewat gol kedua darinya di menit ke-67 melalui titik penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh kiper Matthew Foord saat berusaha mengamankan gawangnya. Skor 0-4 Meksiko semakin tak terkejar!

Dan saat pertandingan berakhir, skor ditutup 0-4 antara Selandia Baru vs Meksiko. Selain mendepak Selandia Baru, rupanya Meksiko juga secara tidak langsung menyingkirkan Timnas Indonesia U17 dari ajang Piala Dunia U17 usai gagal menjadi salah satu tim posisi ketiga klasemen terbaik di ajang ini yang berhak mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

BACA: Hasil Jerman vs Venezuela di Piala Dunia U17, Die Mannschaft Tak Terkalahkan!

Susunan Pemain Selandia Baru vs Meksiko

Selandia Baru U17: Foord; Dupont, Gardiner, Coveny; Murphy, Mitchell, Leuluai, Villiers; Ukich, Watson; Supyk.

Meksiko U17: Bedola; Lomeli, Martinez, Navarrete, Romero; Vazquez, Ortiz; Fernandez, Alvarez, Barajas; Carrillo.

 

Baca berita dan artikel lainnya di Google News