Hasil Jerman vs Venezuela di Piala Dunia U17, Die Mannschaft Tak Terkalahkan!

Gilabola.com – Hasil Jerman vs Venezuela di matchday ke-3 fase Grup F Piala Dunia U17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Sabtu (18/11) sore, berakhir dengan skor 3-0.

Timnas Jerman sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U17 tahun 2023 yang digelar di Indonesia, tapi mereka tetap tampil gahar di laga ini.

Baik Jerman maupun Venezuela sama-sama tampil ngotot dan berjuang ekstra keras dalam mencetak gol serta amankan poin sempurna di laga terakhir grup F ini. Namun, Jerman berhasil tunjukkan kedigdayaan mereka dengan amankan kemenangan telak atas Venezuela.

Noah Darvich dan kawan-kawan bahkan sudah mencetak gol pembuka kemenangan mereka saat laga baru berjalan satu menit. Lewat umpan Darvich, Robert Ramsak sukses menyarangkan golnya dari jarak dekat.

Skor Jerman kemudian digandakan Eric da Silva Moreira di menit ke-42, dan ditutup gol kedua Ramsak di menit 57.

Berkat kemenangan ini Timnas Jerman U17 berhasil bertengger di puncak klasemen Grup F – setelah tak pernah kalah di ketiga laga fase grup. Jerman sebelumnya menang atas Selandia Baru dan Meksiko dengan skor sama, 3-1.

Sedangkan Venezuela, ada di urutan ketiga – dengan mengoleksi poin yang sama dengan tim peringkat dua, Meksiko, yakni empat poin.

Jerman Sudah Memimpin Saat Laga Baru Satu Menit!

Jerman langsung tancap gas di laga ini, dan sudah memimpin 1-0 saat laga bahkan baru berjalan satu menit.

Robert Ramsak berhasil memanfaatkan umpan kapten tim, Noah Darvich, untuk menjebol gawang Venezuela dari dalam area penalti. GOL! 1-0!

Penyerang Venezuela, Junior Colina, nyaris samakan kedudukan di menit ke-27, sayang tembakannya masih melebar dari gawang Jerman. GAGAL!

Babak Pertama Jerman vs Venezuela Berakhir 2-0

Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka, gawang Venezuela malah kembali kebobolan di menit 42.

Kali ini, Ramsak yang jadi penyuplai bolanya. Meski dikepung beberapa pemain Venezuela, Eric da Silva Moreira berhasil mengontrol bola dan menyarangkannya ke gawang Jorge Sanchez. GOL!!

Jerman kembali berhasil membangun serangan di menit ke-22, tapi upaya ini berhasil digagalkan pemain lawan. Bahkan peluang sepak pojok yang berusaha dimanfaatkan Jerman pun masih melebar.

Timnas Jerman Ngotot Tak Mau Kalah, Tambah Satu Gol Lagi!

Paris Brunner nyaris menambah koleksi gol Jerman di menit 56, sayang tembakannya masih melebar. Namun hanya semenit berselang ambisi anak-anak asuh Christian Wueck untuk kembali menjebol gawang lawan pun kesampaian.

Dengan memanfaatkan umpan sepak pojok, David Odogu yang tiba-tiba muncul berhasil menyambar bola liar dan mengirimkannya kepada Ramsak – yang langsung menyarangkannya ke gawang Jorge Sanchez. GOL!! Jerman berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-0!

Di 20 menit terakhir Venezuela berusaha tingkatkan aksi serangan mereka, tapi setidaknya tiga peluang tak ada yang membuahkan gol balasan.

Susunan Pemain Jerman vs Venezuela

  • Jerman (4-5-1): Max Schmitt; Almugera Kabar, Maxim Dal, David Odogu, Eric da Silva Moreira; Fayssal Harchaoui, Paris Brunner, Noah Darvich (C), Justin von der Hitz, Winners Osawe; Robert Ramsak.
  • Venezuela (4-4-2): Jorge Sanchez; Yiandro Raap, Rai Hidalgo, Angel Borgo, Luis Balbo; Leenhan Romero, Juan Arango, Miguel Vegas, Nicola Profeta (C); Alejandro Cichero, Junior Colina.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!