Ngambek Jadi Cadangan, Raphael Varane Tinggalkan Manchester United Pada Januari?

Gilabola.com – Ada kemungkinan besar bahwa Manchester United bisa mengizinkan Raphael Varane untuk pergi di jendela transfer Januari mendatang di tengah berkurangnya peran bek tengah itu.

Pemain bertahan Prancis umumnya merupakan pilihan reguler di jantung pertahanan sejak dia dikontrak dari Real Madrid pada musim panas 2021 dalam kesepakatan transfer hampir Rp 700 Milyar.

Dengan pengalaman dan kualitasnya, dia telah membantu Manchester United untuk memenangkan Piala Liga musim lalu, mencapai final Piala FA, dan mengembalikan klub ke Liga Champions.

Hanya saja perannya di musim ini mulai dibatasi saat dia banyak bermasalah dengan kebugarannya dan akhirnya hanya menjadi pilihan keempat di lini pertahanan asuhan Erik ten Hag.

Sang manajer tampak lebih menyukai Harry Maguire, Jonny Evans, dan Victor Lindelof di depan Raphael Varane, yang baru bermain empat kali sebagai starter di Premier League musim ini.

Nah situasi canggung bek tengah berusia 30 tahun itu, yang kini harus puas dengan banyak peran di bangku cadangan, meninggalkan pertanyaan besar atas masa depannya di Old Trafford.

Menurut berita yang diungkap ESPN, manajer Erik ten Hag lebih menyukai duet Harry Maguire dan Jonny Evans di pertahanan, dengan keduanya dipilih secara khusus setelah kemenangan 1-0 atas Fulham pada awal November.

Laporan menyebutkan bahwa sang manajer merasa terkesan dengan sikap yang ditunjukkan bek internasional Inggris sejak dia dicopot dari jabatan ban kapten dan hampir dijual di musim panas.

Akibatnya sekarang Raphael Varane kehilangan posisinya sebagai pilihan utama untuk jantung pertahanan dan Manchester United kabarnya akan terbuka untuk mengizinkannya pergi pada musim panas.

Laporan lanjutan menyebutkan bahwa ada ketertarikan dari Arab Saudi untuk mengontrak pemain berusia 30 tahun itu di jendela transfer musim dingin, dengan sang pemain sangat ingin bermain reguler.

Dengan bek Prancis itu sudah berkepala tiga dan kerap bermasalah dengan kebugaran, kami pikir bahwa penjualannya adalah keputusan yang bagus bagi Manchester United, selama mereka bisa mendapatkan penggantinya.

Menurut banyak kabar yang beredar, The Red Devils akan mengincar kepindahan Jean-Clair Todibo untuk meremajakan lini belakang mereka, dengan bek itu dimiliki OGC Nice, klub yang dimiliki Jim Ratcliffe, yang berencana membeli 25 saham United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!