Marcus Rashford dan Andre Onana Cedera Saat Bela Negara, Begini Kabar Terbarunya

Gilabola.com – Manchester United menjadi salah satu klub yang dibuat was-was dengan virus FIFA/UEFA karena cedera dua pemain mereka mengalami cedera selama jeda internasional bulan ini.

Nama pertama adalah penyerang Marcus Rashford, mengalami cedera saat membela timnas Inggris selama pertandingan melawan timnas Malta di Kualifikasi Euro 2024, yang membuatnya gagal menyelesaikan pertandingan.

Kemudian penjaga gawang Andre Onana juga menderita cedera saat membela negaranya, timnas Kamerun, dalam pertandingan fase grup D untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan timnas Mauritius.

Tentu saja itu akan menambah pusing kepala bagi manajer Erik ten Hag, yang sebelumnya sudah memiliki delapan pemain cedera di jeda internasional bulan ini, termasuk Rasmus Hojlund dan Christian Eriksen.

Sekarang, ada kabar terbaru seputar perkembangan cedera Marcus Rashford, dengan manajer timnas Inggris Gareth Southgate meredam kekhawatiran Manchester United untuk cedera penyerang mereka.

Sang bosĀ The Three LionsĀ menegaskan bahwa penyerang tersebut dalam kondisi baik-baik saja, meski dia mengakui bahwa kondisinya belum dinilai, karena itu hanya cedera akibat tabrakan.

Gareth Southgate juga menambahkan bahwa dia menarik Marcus Rashford selain sebagai tindakan pencegahan, juga karena dia memandang bahwa itu mungkin kesempatan yang bagus untuk memasukkan Cole Palmer yang memainkan debutnya.

Jadi, pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera saat awalnya dia berusaha merebut bola di tepi kotak penalti timnas Malta, tetapi secara tidak sengaja dihadang oleh rekan setimnya sendiri, Trent Alexander-Arnold.

Kedua pemain terjatuh dalam tabrakan tersebut dan Marcus Rashford kemudian terlihat menggeliat kesakitan dan akhirnya ditarik keluar ketika manajer Gareth Southgate memutuskan untuk tidak mengambil risiko yang tidak perlu.

Namun belum ada kabar terbaru soal kondisi Andre Onana, yang tampak merasa tidak nyaman saat dia dibantu oleh fisioterapis untuk melewati terowongan dalam pertandingan timnas Kamerun melawan timnas Mauritius.

Setelah awal yang buruk, kiper berusia 27 tahun tersebut belakangan menunjukkan peningkatan kinerja dan bahkan membantu Manchester United memenangkan empat dari lima laga terakhir di Premier League.

Jika saja Andre Onana benar-benar cedera, mungkin sudah saatnya Erik ten Hag memberi kepercayaan pada Altay Bayindir untuk melawan Everton, dengan kiper Turki itu belum dimainkan sama sekali sejak kedatangannya di musim panas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!