Bigmatch Brasil vs Argentina Berpotensi Terjadi di Perempat Final Piala Dunia U17

Gilabola.com – Tim senior Brasil vs Argentina bertarung di kualifikasi Conmebol pada 22 November 2023, dan selang dua hari kemudian tim U17 mereka berpeluang bertemu di perempat final Piala Dunia di Indonesia.

Kedua raksasa Amerika Selatan tersebut dijadwalkan akan bertemu pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan pada 22 November pagi hari WIB di Maracanã Stadium, atau bernama resmi Estádio Jornalista Mário Filho di Rio de Janeiro.

Dan jika dua tim yunior mereka lolos dari lawan mereka masing-masing di 16 besar Piala Dunia U17 maka kedua kesebelasan akan bertarung pada Jumat 24 November malam hari di Jakarta International Stadium.

Yang mau nonton dan beli tiket, silakan alokasikan waktu dan dana untuk Jumat malam itu di JIS. Jarang-jarang kan bisa nonton Brasil vs Argentina secara langsung, meskipun ini hanya tim U17.

Bagaimana Bisa Brasil vs Argentina Terjadi Terlalu Awal 

Karena memang jadwalnya begitu. Brasil pertama-tama akan menjumpai Ekuador, sesama tim Conmebol, pada pertandingan 16 besar pada Senin 20 November sore hari di Stadion Manahan, Solo.

Argentina baru akan bertanding hari Selasa 21 November malam di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Bandung Selatan. Atau lebih tepat sebenarnya Selatannya Bandung. Albiceleste juga akan melawan sesama tim Conmebol, Venezuela.

Pemenang kedua partai 16 besar ini dijadwalkan akan bertarung pada Jumat 24 November malam di Jakarta International Stadium.

Peluang Perancis vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia U17

Perancis berpeluang melawan Inggris dalam bigmatch lainnya di perempat final turnamen. Sekali lagi, itu bisa terjadi jika keduanya berhasil menyingkirkan lawan mereka masing-masing di 16 besar.

Tim Tiga Singa selaku juara Grup C ditantang oleh Uzbekistan pada laga di JIS hari Rabu sore. Jika menang maka Inggris akan menghadapi pemenang dari juara Grup E kontra Senegal yang akan bertarung pada malam harinya, juga di JIS.

Saat berita ini diunggah Amerika Serikat tengah tertinggal 0-1 oleh Perancis pada pertandingan kedua tim di JIS. Keduanya sudah memastikan lolos, hanya pertikaian soal siapa tim yang berhak menduduki urutan satu di Grup E yang belum tuntas.

Jika skor tidak berubah tetap terjaga 0-1 bagi kemenangan Les Bleus maka Perancis akan menjumpai Inggris dalam bigmatch lainnya di perempat final. Laga ini akan berlangsung Sabtu 25 November sore di Solo.

Spanyol vs Jerman Juga Bisa Terjadi di Perempat Final

Satu bigmatch lain bisa terjadi pada babak perempatfinal Piala Dunia U17, yakni jika Spanyol berhasil mengalahkan Jepang dan di sisi lain Jerman bisa menaklukkan USMNT, atau Amerika Serikat. Pertandingan keduanya dijadwalkan berlangsung Jumat sore 24 November di JIS.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!