Hasil Amerika Serikat vs Perancis, USMNT Kalah dan Bertemu Jerman, Les Bleus Menang dan Lawan Senegal

Gilabola.com – Amerika Serikat kalah dalam duel terakhirnya di Grup E kontra Perancis dan sebagai hadiahnya skuad USMNT akan berjumpa Jerman di babak 16 besar Piala Dunia U17. Sementara itu Les Bleus akan kebagian lawan lebih mudah, Senegal.

Pertandingan Amerika Serikat vs Perancis berlangsung pada Sabtu malam (18/11) di JIS yang merupakan penentuan, siapa merebut posisi puncak Grup E dan siapa yang harus puas dengan urutan kedua grup.

Pemain No 19 Les Bleus, Joan Tincres, yang sebelumnya juga sudah melesakkan satu gol dalam kemenangan 3-0 atas Burkina Faso, mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Satu gol Tincres terjadi pada injury time babak pertama, satu kali pada tujuh menit jelang akhir dan gol ketiga diciptakan oleh Bastien Meupiyou, bek asal Nantes yang turun bermain 90 menit penuh dalam dua pertandingan sebelum ini.

Amerika Serikat Menjumpai Jerman yang Tidak Terkalahkan

USMNT yang menelan kekalahan akan merenungi nasib mereka selanjutnya, menjumpai Die Mannschaft muda yang belum terkalahkan dari tiga pertandingan grup sejauh ini.

Jerman adalah satu dari dua tim di Piala Dunia U17 ini yang belum menelan kekalahan. Satu tim lainnya adalah Perancis, musuh Amerika Serikat malam ini.

Laga melawan DFB-Team itu akan terasa menakutkan karena mereka menang tiga kali, seluruhnya dengan tiga gol dalam tiap pertandingan, yakni kontra Meksiko 1-3, Jerman 1-3 dan terakhir mengungguli Venezuela 3-0.

Amerika Serikat akan mengandalkan dua kemenangan mereka sebelum ini, atas Korea Selatan 1-3 dan kemudian menang lagi 2-1 lawan Burkina Faso.

Pertandingan babak 16 besar melawan Jerman akan berlangsung pada Selasa sore 21 November di Soreang.

Les Bleus Bertemu Senegal yang Lebih Mudah

Di atas kertas Senegal akan lebih mudah dihadapi oleh Perancis daripada Jerman. Senegal posisi 86 dunia dalam daftar ranking FIFA, Jerman urutan 16.

Pertandingan Les Bleus kontra Senegal di babak 16 besar akan berlangsung Rabu malam 22 November 2023 di JIS.

Tadi sudah disebut, Perancis merupakan satu dari dua tim yang belum terkalahkan di turnamen ini. Tiga laga berujung tiga kemenangan.

Sebelum malam ini, Les Bleus menang 3-0 atas Burkina Faso dan menang lagi 1-0 kontra Korea Selatan.

Dengan kemenangan 0-3 lawan USMNT maka total produktifitas gol Perancis adalah tujuh gol, nihil kemasukan. Bandingkan itu dengan Jerman yang juga tiga kali menang di Grup F, selisih golnya 9:2.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!