Hasil Burkina Faso vs Korea Selatan di Piala Dunia U17, Bersama-sama Terdepak

Gilabola.com – Burkina Faso meraih kemenangan gemilang dengan mengalahkan Korea Selatan 2-1 pada pertandingan penutup Grup E Piala Dunia U-17 2023, yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu malam (18/11/2023).

Pertandingan tersebut menyajikan keunggulan awal bagi Burkina Faso pada menit ke-24, dengan Jack Diarra menjadi pahlawan. Diarra berhasil membongkar pertahanan lawan setelah menerima umpan terukur dari Bah Balde. Dengan lancar, Diarra masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan precisi melewati kedua sela kaki kiper Korea, Hong Seong Min, mengantarkan Burkina Faso unggul 1-0.

Meskipun Korea Selatan menunjukkan perlawanan sengit dan menciptakan beberapa peluang berbahaya, namun hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Babak kedua dimulai dengan cepat, dan Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hanya empat menit setelah peluit kick-off. Kim Myeong Jun mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima bola di depan kotak penalti, memutar badan, dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh kiper Burkina Faso, Isidore Traore.

Namun, Burkina Faso tidak tinggal diam dan kembali unggul di menit ke-86 melalui aksi brilian Aboubacar Camara. Tembakan kencang Camara dari sisi kanan kotak penalti tidak dapat diantisipasi oleh Hong Seong Min, mengukuhkan keunggulan Burkina Faso menjadi 2-1.

Korea Selatan berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan, tetapi upaya mereka tidak membuahkan hasil. Dengan demikian, Burkina Faso keluar sebagai pemenang dari pertarungan sengit ini.

Dengan hasil ini, Burkina Faso menempati posisi ketiga dalam klasemen Grup E dengan raihan tiga poin, sementara Korea Selatan terpuruk di dasar klasemen tanpa perolehan angka.

Sementara itu, di tempat lain, Prancis berhasil mengatasi perlawanan Amerika Serikat di Jakarta International Stadium. Kemenangan ini membuat Prancis finis sebagai juara Grup E, sedangkan Amerika Serikat meraih posisi runner-up.

Sayangnya kemenangan ini tak banyak membantu bagi Burkina Faso karena seperti halnya timnas Indonesia, mereka juga gagal menempati posisi sebagai tim ketiga terbaik klasemen untuk bisa lolos ke babak 6 besar.

Susunan pemain Burkina Faso vs Korea Selatan

Burkina Faso U17: Isidore Traore; Aly Sokondou, Balde Bah, Ousmane Camara, Arouna Ouattara; Jack Diarra, Faycal Traore; Lassina Traore, Landry Yameogo, Souleymane Alio; Emmanuel Ouedraogo

Korea Selatan U17: Hong Seong-min; Lee Su-ro, Lee Chang-woo, Kang Min-woo, Cha Jee-hoon; Yoon Do-yong, Back In-woo, Kim Myeong-jun; Jin Tae-ho, Yang Min-hyeok, Kim Yu-geon

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!