Cetak 2 Gol Lawan Australia, Masalah Olivier Giroud di Piala Dunia Berakhir

Olivier Giroud buka suara setelah berhasil menyelesaikan masalah golnya di Piala Dunia. Dia pun terkesan kini sejajar dengan Thierry Henry. 

Gila BolaPiala Dunia 2022 bukan hanya ditunggu oleh Robert Lewandowski. Tapi juga dinantikan Olivier Giroud. Striker timnas Perancis mampu mengakhiri tren negatifnya di Qatar.

Didier Deschamps sebeanrnya mengharapkan Karim Benzema sebagai mesin gol timnas Perancis untuk Piala Dunia Qatar. Namun striker Real Madrid mundur dari turnamen karena mengalami cedera. Praktis nama Giroud mau tidak mau harus diandalkan.

Olivier Giroud sendiri mendapatkan sorotan. Pasalnya, gol terakhirnya tercipta di Piala Dunia 2014 saat menang 5-2 atas timnas Swiss atau di laga kedua fase grup saat. Sedangkan di edisi 2018 ketika Perancis jadi juara dia sama sekali tidak mencetak gol alias kering gol sampai final.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Jadi memainkan pesepak bola 36 tahun sedikit was-was di Piala Dunia 2022 Qatar. Namun dia membuktikan kalau dirinya belum habis.

Respons Olivier Giroud Akhiri Tren Negatif di Piala Dunia

Olivier Giroud salah satu pemain timnas Perancis yang paling disorot publik saat melawan Austrialia di laga pembuka Grup D Piala Dunia, Rabu (23/11) dini hari WIB. Sebab golnya juga dinantikan kembali di ajang bergengsi usai tanpa gol di 2018

Dipercayakan tampil starter, mantan pemain Arsenal berhasil mencatatkan namanya di papan skor ke gawang Australia. Tak tanggung-tanggung, Giroud mampu mencetak dua gol sekaligus membantu Les Bleus menang meyakinkan 4-1.

Dikutip dari Sportsmax usai pertandingan, sang striker mengatakan pada Piala Dunia 2022 dia selalu berupaya cetak gol ketika dapatkan bola. Menurutnya, lawan Australia dia tak boleh melewatkannya karena dimanja. Sedangkan dia menyatakan kesulitan empat tahun lalu karena tak dapat suplai bola yang bagus. Oleh karena itu, dengan berhasil mengakhiri tren negatif dia sekarang lebih percaya diri tampil di timnas Perancis.

Ingat Teman di Timnas Perancis

Dibalik keberhasilan dua gol yang dicetak oleh Olivier Giroud ke gawang timnas sepak bola Australia bukan karena kerja kerasnya sendiri. Namun ada yang memanjakannya. Seperti diketahui, gol pertama tak lepas mendapatkan umpan dari Adrien Rabiot.

Sementara yang kedua dari assist Kylian Mbappe. Giroud pun mengungkapkan bahwa dia tak mau keberhasilannya kembali mencetak gol di timnas Perancis karena dirinya sendiri. Jadi dia tak akan lupa dengan Rabiot dan Mbappe.

Mantan striker Chelsea juga akui jika lawan Austrialia di laga pembuka Piala Dunia Grup D Les Bleus tak tampil bagus. Tapi dia terkesan karena rekan satu timnua juga bisa bangkit kembali dari ketertinggalan dan menangkan pertandingan.

Girang Sejajar dengan Thierry Henry

Bukan cuma berhasil akhiri puasa gol di Piala Dunia, tetapi dua gol yang dicetak ke gawang Socceroos membuatnya sekarang samai rekor Thierry Henry di timnas Perancis. Kini striker veteran mengoleksi 51 gol dalam 115 caps.

Bedanya untuk mencapai 51 gol gol, Henry membutuhkan 123 caps. Jika berhasil mencetak gol di pertandingan kedua atau ketiga fase grup, Giroud menjadi pencetak gol terbanyak timnas Perancis.

Berhasil menyamai rekor Thierry Henry di timnas sepak bola Perancis membuat sang striker sangat terkesan dan merasa diberkati.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaKasihan Cristiano Ronaldo, Nggak Laku di Klub Besar, Cuma Dua Klub Kecil Ini Peminatnya
SelanjutnyaManchester United Punya Target Baru Untuk Penyerang Anyar, Anak Lilian Thuram