Kunci Utama Timnas Arab Saudi Berhasil Kalahkan Argentina!

Keberhasilan timnas Arab Saudi mengalahkan Argentina di Piala Dunia usai komentar pedas Herve Renard di ruang ganti. 

Gila BolaTimnas Arab Saudi kini terus ramai diperbicangkan publik. Pasukan Herve Renard telah mengukir sejarah di Piala Dunia 2022 di mana berhasil mengalahkan Argentina.

Tim berjuluk Green Falcons di Piala Dunia edisi ke-22 jelas sangat tak diunggulkan. Mereka cuma dinilai hanya akan menjadi lumbung gol bagi kontestan di Grup C. Seperti diketahui, mereka segrup juga dengan Polandia dan Meksiko.

Namun di laga pembuka, timnas Arab Saudi berhasil memberikan kejutan untuk pecinta sepak bola di dunia. Green Falcons berhasil menang dengan skor 2-1 lawan timnas Argentina.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kesuksesan Arab Saudi bisa mengalahkan tim bertabur bintang Argentina di Piala Dunia pun banyak yang ingin tahu. Nah di bawah ini merupakan keberhasilan mereka menang atas Lionel Messi dan kolega.

Kunci Kalahkan Argentina di Piala Dunia

Sebenarnya tidak ada yang salah dalam starting timnas Argentina. Lionel Scaloni sebagai pelatih sudah menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Buktinya, mereka berhasil unggul lebih dulu lewat Messi dan disusul beberapa gol lainnya. Tapi yang disayangkan dianulir.

Ternyata penampilan Arab Saudi yang buruk benar-benar diperhatikan serius oleh Herve Renard. Usai peluit akhir babak pertama selesai, pelatih sepak bola berpaspor Perancis meluapkan kemarahannya kepada Mohammed Khalil Al Owais dan kolega di ruang ganti usai bermain tak bagus.

Dikuti dari Sportsmax, Herve Renard pun akui jika tidak senang dengan penampilan Arab Saudi. Dia bilang ke anak asuhnya jika kebobolan lagi pertandingan akan berakhir. Dia menuntut agar pemainya di Piala Dunia harus berikan segalanya.

Terbukti, ada gol cepat di awal babak kedua masing-masing Salem Al Dawsari dan Saleh Al-Shehri. Uniknya, dari gol pertama menuju kedua cuma selang tiga sampai empat menit saja.

Pesan Pelatih Timnas Arab Saudi

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina langsung direspons dengan pemerintah setempat. Raja Salman langsung menetapkan 23 November sebagai libur nasional. Hngga menggratiskan taman hiburan.

Meski begitu, Herve Renard memperingatkan agar anak asuhnya untuk tidak cepat puas. Dia berpesan Arab Saudi masih menyisakan dua pertandingan fase grup Piala Dunia 2022. Bahkan meski berhasil membungkam Argentina, dia memilih merendah.

Sang pelatih menyebutkan dua pertandingan lainnya tidak akan mudah untuk timnas Arab Saudi. Dia bilang begitu, karena apa pun masih bisa terjadi. Jadi dia meminta Green Falcons tak merayakan kemenangan berlebihan, melainkan fokus di laga kedua.

Lionel Messi Anggap Remeh

Sejumlah prediksi sangat yakin jika timnas Argentina bisa menang mudah ketika bertemu dengan wakil Asia Timur Tengah di Piala Dunia. Tapi faktanya mereka harus kalah dan kini berada dalam tekanan untuk menang di laga kedua fase Grup C agar Albceleste bisa lolos.

Usai pertandingan, Herve Renard menyebutkan salah satu faktor Argentina bisa kalah karena anggap remehnya Lionel Messi. Dia bisa bilang begitu karena motivasinya lawan Arab Saudi tidak sama seperti lawan Brasil.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaArgentina Belum Habis! Sejarah Buktikan Bahwa Jagoan Menang Belakangan!
SelanjutnyaKasihan Cristiano Ronaldo, Nggak Laku di Klub Besar, Cuma Dua Klub Kecil Ini Peminatnya