Timnas Polandia Tidak Ingin Lihat Robert Lewandowski Kecewa di Piala Dunia 2022

Demi Robert Lewandowski cetak gol di Piala Dunia. Pelatih timnas Polandia, Czeslaw Michniewicz pastikan tim siap bantu di dua laga fase grup usai gagal kontra Meksiko. 

Gila Bola – Bagi Robert Lewandowski Piala Dunia 2022 sangat dinantikan. Bukan cuma ingin tampil untuk Polandia, tetapi ingin melengkapi karier sepak bola yang masih belum lengkap.

Lewandowski dikenal memiliki catatan yang bagus dalam urusan mencetak gol. Berbagai gelar top skor pernah dia rasakan ketika masih bermain di Bayern Munchen. Catatan gol tertingginya pada musim 2020/2021. Ada 41 gol yang dia ciptakan dalam semusim.

Pindah ke Barcelona, keran golnya di level klub juga masih bagus. Buktinya, baru gabung pada musim panas 2022 mampu hasilkan 18 gol di semua kompetisi. Tapi dia sejauh ini belum bisa cetak gol di Piala Dunia.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Lantas, Piala Dunia 2022 Qatar dia diharapkan bisa bikin gol bersama timnas Polandia. Dan dia punya peluang emas untuk melengkapi gol dalam kariernya saat menghadapi Meksiko. Sayang, tendangan penaltinya bisa digagalkan oleh Guillermo Ochoa dan membuat Polandia harus berbagi poin.

Ungkap Reaksi Robert Lewandowski

Sebagaimana diketahui, satu-satunya gol yang belum diciptakan pesepak bola berusia 34 tahun di Piala Dunia. Jadi turnamen sepak bola di Qatar sekaligus bisa yang terakhir untuknya dan berharap bisa bikin gol selama penyisihan Grup C.

Robert Lewandowski pun mendapatkannya saat timnas Polandia menghadapi Meksiko di laga pembuka. Wasit berikan hadiah penalti tak lepas gangguan dari bek El Tri dalam kotak terlarang plus cek tayangan VAR. Dengan muka wajah tegang, dia eksekusi tendangan penalti dan mampu ditepis dengan baik oleh Guillermo Ochoa.

Dikutip dari Sportsmax, Czeslaw Michniewicz mengungkapkan Lewandowski kecewa berat. Sang pelatih bilang usai melihat tayang ulang di ruang ganti dia sangat emosional setelah gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti.

Polandia Siap Bantu Sang Striker

Kegagalan Robert Lewandowski eksekusi penalti jelas akan membuat sang striker sulit melupakannya. Padahal, jika mampu menjelankan tugasnya dengan baik catatan golnya akan lengkap. Artinya, dia berhasil memecahkan rekor baru bersama timnas Polandia karena bisa bikin gol di Piala Dunia.

Namun tak mau Lewandowski menutup kariernya tanpa mencetak gol di Piala Dunia, Czeslaw Michniewicz pastikan dia bersama anak asuhnya yang lain siap wujudkan impian sang striker. Sebab, sang pelatih yakin dia ke depannya akan berada di tim kelepatihan timnas Polandia.

Sementara itu, peluang Robert Lewandowski bikin gol di Piala Dunia cuma tersisa di dua pertandingan melawan Argentina dan Arab Saudi. Andai tak bisa ciptakan gol, tetapi Polandia mampu lolos dari fase grup masih ada peluang baginya di babak 16 besar.

Peluang di Piala Dunia 2022

Dengan kalahnya Argentina dari Arab Saudi langsung merubah peluang yang lolos dari Grup C Piala Dunia 2022. Pasalnya, timnas Polandia melawan Meksiko juga bermain imbang.

Usai pertandingan kontra Meksiko, Czeslaw Michniewicz masih tetap yakin Polandia masih memiliki kans yang besar untuk lolos dari fase grup. Menurutnya, hasil imbang membuat tim berjuluk Bialo-czerwoni punya harapan besar ke 16 besar di Piala Dunia 2022.

Sebaliknya, jika menelan kekalahan di pertandingan pembuka dia menilai peluang Polandia bakal benar-benar sulit. Tapi Bialo-czerwoni akan dapatkan ujian berat lantaran mereka akan hadapi Arab Saudi yang penuh percaya diri usai kalahkan Argentina, Sabtu (26/11) malam WIB.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaJurgen Klopp Minta Liverpool Saingi Chelsea Dapatkan Bek Super Mahal RB Leipzig Ini
SelanjutnyaKlub Tujuan Cristiano Ronaldo Usai Resmi Dipecat Manchester United, Jadi Satu-Satunya Pemain Tanpa Klub di Piala Dunia!