Timnas Kroasia Tampil di Piala Dunia 2022, Luka Modric Kirim Pesan Penting

Menjelang dimulainya fase Grup F Piala Dunia 2022, Luka Modric mendesak agar fans dan rekannya lupakan catatan positif Vatreni empat tahun lalu di Rusia. 

Gila BolaTimnas Kroasia kembali berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Menjelang dimulainya pertandingan Grup F, Luka Modric memberikan sejumlah pesan penting untuk rekan satu timnya.

Tim berjuluk Vatreni bisa berlaga di Qatar usai memimpin klasemen akhir kualifikasi Grup H Piala Dunia. Sepanjang bermain di turnamen akbar sepak bola mereka pernah menempati peringkat ketiga pada 1998 yang berlangsung di Perancis.

Setelah itu, timnas Kroasia tak bisa lolos dari fase grup. Namun pada 2018, Luka Modric dan kolega tampil luar biasa. Vatreni akhirnya merasakan final Piala Dunia. Tapi di laga pamungkas menyerah dari Perancis.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Meski Kroasia gagal juara, tetapi prestasi itu dinilai bisa dilanjutkan ketika mereka berlaga di Piala Dunia 2022. Tapi menjelang pertandingan lawan timnas Maroko, Modric memberikan pesan kepada rekan satu timnya dan juga para fans.

Lupakan Piala Dunia 2018

Keberhasilan Kroasia di 2018 rupanya masih terbawa sampai sekarang. Beberapa rekan satu timnya di timnas baru-baru ini melontarkan Vatreni bisa menyamai prestasi empat tahun yang lalu di Piala Dunia.

Tapi Luka Modric harap suasana tersebut dilupakan pada Piala Dunia 2022 Qatar. Dikutip dari Sportsmax, pesepak bola 37 tahun tak bisa pungkiri pencapaian mereka di Piala Dunia masih belum bisa dilupakan. Dia juga akui akan selalu mengingatnya.

Namun Modric mendesak agar tidak perlu membicarakannya lagi. Dia ingin timnas Kroasia harus fokus pada 2022. Menurutnya, rekannya dan publik tak boleh menyamakan lagi karena pemain yang ada juga sudah berbeda.

Jangan Remehkan Maroko

Timnas Kroasia berada di grup F Piala Dunia 2022. Tim besutan Zlatko Dalic segrup dengan Belgia, Kanada, dan Maroko. Di atas kertas, lawan terberat mereka adalah timnas sepak bola Belgia. Artinya, fokus pemain bakal sepenuhnya menghadapi Kevin de Bruyne dan kolega. Sedangkan dua tim lainnya diprediksi bisa menang mudah.

Luka Modric pun menegaskan jika rekan satu timnya meremekan dua tim lainnya seperti timnas Maroko dan Kanada salah besar. Dia mendorong timnya agar tidak memberikan janji manis atau sesumbar bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Sementara laga pembuka timnas Kroasia akan melawan timnas Maroko di Piala Dunia, Rabu (23/11) sore WIB. Laga pertama ini akan berlangsung di Al Bayt Stadium. Dia tegaskan siap untuk menyambut pertandingan ini, tetapi tak suka apabila masih dikaitkan dengan pencapain mereka di 2018.

Luka Modric Siap Pensiun 

Keberhasilan timnas Kroasia melenggang ke final belm sepenuhnya bisa dilupakan publik. Banyak yang berhatap tim berjuluk Vatreni bisa lebih dari runner-up. Artinya, mereka diharapkan bisa berjuang kembali untuk masuk final dan keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

Sementara Luka Modric kini berusia 37 tahun. Namun dia belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun dari timnas sepak bola Kroasia. Tak ayal dia dprediksi masih ingin berlaga lagi di Piala Dunia edisi berikutnya.

Tapi Modric tegaskan jika Kroasia bisa juara, pesepak bola yang kini bermain di Real Madrid akan pensiun dari timnas. sekedar informasi, dia sudah tampil di timnas Kroasia senior pada usia 20 tahun sejak 2006.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaManchester United Pantau Gelandang Timnas Argentina Seharga Hampir 2 Trilyun Ini
SelanjutnyaJurgen Klopp Minta Liverpool Saingi Chelsea Dapatkan Bek Super Mahal RB Leipzig Ini