Dijagokan Juara Piala Dunia 2022, Begini Cara Raphael Varane Agar Timnas Perancis Tak Banjir Kritikan Jika Gagal

Perancis semakin difavoritkan juara usai lolos dari fase grup Piala Dunia 2022. Namun Raphael Varane wanti-wanti ke publik jika mereka nantinya terpeleset d Qatar.

Gila BolaTimnas Perancis sekarang telah bernafas lega. Pasukan Didier Deschamps telah dipastikan jadi tim pertama yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Kepastian itu mereka dapatkan setelah timnas Perancis mengalahkan Denmark di pertandingan kedua fase grup Piala Dunia. Grup D Bisa dibilang salah satu yang terpanas karena sebelum tim Dinamit dikalahkan semuanya masih berpeluang lolos. Hal ini tak lepas kemenangan Australia lawan Tunisia.

Dengan status jadi tim yang pertama lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sekarang mereka terus dijagokan juara. Namun Raphael Varane memberikan peringatan jika mereka gagal di Qatar.

Minta Jangan Dibandingkan di Piala Dunia

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Status juara Perancis pada Piala Dunia empat yang lalu ternyata masih membuat mereka jadi favaorit juara di Qatar. Apalagi mereka masih ditangani pelatih yang sama, yakni Didier Deschamps. Sedangkan dua negara lainnya yang diunggulkan jadi pemenang adalah timnas sepak bola Brasil dan Argentina.

Dechamps pada empat tahun yang lalu punya skuad yang wah dari tim utama dan cadangan. Tapi untuk tahun 2022 sedikit ada perbedaan. Ya, ada sejumlah debutan. Di antaranya Adrien Rabiot hingga Aurelien Tchouameni. Di sisi lain, mereka datang ke Qatar juga tampil pincang. Pasalnya, dua andalan lini tengah seperti N’Golo Kante dan Paul Pogba absen. Kemudian Karim Benzema juga mundur akibat cedera.

Raphael Varane pun berharap fans maupun publik tidak membandingkan dengan 2018 andai nantinya mereka tergilincir. Dikutip dari Sportsmax, sang bek mengatakan jika mereka gagal jangan terlalu dibandingkan. Menurutnya, timna Perancis yang sekarang itu berbeda. Dia bilang setiap turnamen punya sejarahnya sendiri dengan pemain pemain yang dan konteks yang berbeda.

Timnas Perancis 

Pesepak bola yang sekarang bermain di Manchester United juga menilai rekan satu timnya di timnas Perancis jangan mencoba untuk menitu sepenuhnya. Dia menyebutkan yang perlu dicontoh dari juara Piala Dunia empat tahun lalu adalah untuk menjadikannya sebagai inspirasi.

Di lain sisi, Lucas Hernandez adalah pemain terbaru yang harus menyelesaikan Piala Dunia 2022 lebih cepat. Sang bek mengalami cedera saat timnas Perancis menang lawan Australia. Namun adenya Theo yang menggantikannya mengungkapkan jika sang kakak ingin trofi dapat diraih oleh Les Bleus.

Theo Hernandez menjelaskan kalau Lucas berharap trofi tersebut bisa diboyong ke Perancis untuk dirinya dan para fans. Oleh karena itu, rekan Raphael Varen itu mendorong agar untuk terus bekerja keras di ajang akbar sepak bola.

Raphael Varane

Raphael Varane sebelum pergi ke Qatar awalnya juga sempat diragukan. Hal ini tak lepas cedera yang dialami oleh sang bek usai Manchester United lawan Chelsea. Saat keluar lapangan dia sempat menangis sehingga membuatnya terancam batal ikuti Piala dunia bersama Perancis.

Pada akhirnya dia pulih dari cedera dan diboyong. Laga pertama lawan Australia memang tak main karena kurang fit, tetapi di laga kedua kontra Denmark jadi starter dan membantu timnya dengan skor 2-1.

Raphael Varane sendiri sudah bermain di Piala Dunia bersama timnas Perancis sejak 2014. Dia juga mencatatkan 13 laga dan cetak 1 gol. Mampukah angkat trofi Piala Dunia secara beruntun?.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaWaduh! Generasi Emas Timnas Belgia Disindir Hakim Ziyech
SelanjutnyaPelatih Timnas Ghana Siap Tantang Korea Selatan