Gareth Southgate Tantang Pemain Inggris Jelang Lawan Perancis

Timnas Inggris masih sulit menang ketika hadapi tim yang lebih besar. Gareth Southgate pun menantang pemainnya untuk ciptakan sejarah di Qatar saat melawan Perancis. 

Gila Bola – Setelah mengalahkan Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Inggris akan menghadapi Perancis di babak perempat final, Minggu (11/12) dini hari WIB.

Armada Gareth Southgate berhaisl menang dengan skor meyakinkan 3-0. Sedangkan timnas sepak bola perancis berhasil mengalahkan Polandia 3-1. Gol kemenangan dicetak oleh Olivier Giroud dan brace dari Kylian Mbappe.

Menjelang lawan Perancis di Al Bayt Stadium, Southgate akui Perancis adalah lawan yang berat. Namun dia juga menantang agar pemainnya mampu membuktikan bisa menang lawan juara Piala Dunia empat tahun yang lalu.

Tantang Pemain Timnas Inggris

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Di bawah asuhan Gareth Southgate, timnas Inggris memang mengalami peningkatan. Pada Piala Dunia 2018 mereka mampu ke semifinal, tetapi kalah kontra Belgia 2-0. Sedangkan di Euro 2020 mampu ke final dan kalah melawan Italia. Kegagalan tersebut membuat anak asuhnya mendapatkan sorotan.

Pada Piala Dunia 2022, awalnya mereka diragukan tetapi sekarang mampu ke perempat final. Tapi mereka sudah ditunggu oleh timnas Perancis. Dikutip dari Sportsmax, Southgate memberikan tantangan ke para pemainnya. Menurutnya, mereka belum bisa menang lawan tim yang lebih besar.

Sang pelatih menyebutkan para pemainnya sudah punya pengalaman di momen-momen ini. Sehingga dia harapkan agar Harry Kane dan kolega bisa memenangkan pertandingan dengan cara yang berbeda.

Minta Tak Cepat Puas Saat Unggul 

Timnas Inggris di babak 16 besar Piala Dunia berhasil menang 3-0 atas Senegal. Pasukan Gareth Southgate berhasil memainkan sepak bola yang oke di mana terus menjaga intensitas permainan dan tak menurunkan permainan saat unggul. Tercatat mereka unggul penguasaan bola 62 banding 38 persen. Ada 4 tendangan on target yang dilepaskan.

Dia pun mendorong ketika melawan timnas Perancis di perempat final Piala Dunia 2022 harus bisa tampil baik sepanjang pertandingan. Di sisi lain, Les Bleus juga mempunyai pemain yang perlu diwaspadai yaitu Kylian Mbappe. Penyerang PSG itu diyaikini akan tampil lebih semangat agar dirinya bisa menjadi top skor. Saat ini dia sudah mengoleksi 5 gol.

Dengan demikian, Kylian Mbappe juga bakal jadi tantangan untuk duet bek tengah timnas Inggris John Stones dan Harry Maguire. Perlu diketahui, Three Lions sejauh ini juga baru kebobolan dua gol.

Gareth Southgate Soroti Pemain Muda 

Timnas Inggris sejak dipegang oleh Gareth Southgate berani memainkan beberapa para pemain muda di turnamen-turnamen besar. Jude Bellingham dan Bukayao Saka adalah pemain yang dia selalu mainkan dari penyisihan grup sampai ke babak 16 besar Piala Dunia.

Sang pelatih pun menilai memberikan kesempatan pemain muda lebih awal akan sangat penting. Pasalnya, akan membantu perkembangan para pemainnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAgen Minta Inter Milan Tak Naikkan Harga Denzel Dumfries, Kabar Bagus Bagi Chelsea
SelanjutnyaJelang Laga Perempat Final, Virgil van Dijk: Argentina Bukan Cuma Lionel Messi Doang!