Jelang Laga Perempat Final, Virgil van Dijk: Argentina Bukan Cuma Lionel Messi Doang!

Virgil van Dijk tegaskan tak mau istimewakan Lionel Messi saat Belanda ketemu Argentina di perempat final Piala Dunia. Dia nilai pemain lain juga bahaya. 

Gila Bola – Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk tegaskan timnas Argentina bukan hanya Lionel Messi. Dia menilai semua pemain La Albiceleste juga perlu diwaspadai.

Sebagaimana diketahui, Oranje akan melawan Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada hari Sabtu (10/12) dini hari WIB. Laga kedua tim akan berlangsung di Lusail Stadium.

Timnas Belanda berhasil melaju ke babak delapan besar setelah menang 3-1 atas Amerika Serikat, sementara timnas sepak bola Argentina lolos dari 16 besar usai menegatasi Australia dengan skor 2-1.

Dengan Lionel Messi masih bermain dan sejauh ini dalam keadaan yang fit. Pada pertandingan ini pasti timnas Belanda diprediksi akan fokus sepenuhnya ke King Leo. Namun Van Dijk menilai mereka tak tertarik memberikan penjagaan yang istimewa.

Virgil van Dijk Optimis Dipoles Luis van Gaal 

Tim berjuluk Oranje dinilai penampilannya masih biasa-biasa saja di bawah asuhan Louis van Gaal. Banyak yang menilai permainan mereka masih pragmatis di mana tak ada perubahan yang begitu besar mulai dari fase grup sampai babak 16 besar.

Terbukti, dari laga melawan Senegal mereka dibuat kerepotan. Bahkan ketika menghadapi Amerika Serikat tim berjuluk Oranje kalah dalam penguasaan bola 41 banding 59 persen, meskipun menang meyakinkan di 16 besar Piala Dunia. Tapi tetap saja di bawah asuhan Louis van Gaal mereka diragukan bisa melewati Argentina.

Namun Virgi van Dijk tak peduli dengan keraguan publik pada sang pelatih. Bicara kepada De Telegraaf, pesepak bola yang berkarier di Liverpool mengatakan jika Belanda telah menunjukkan kepada semua negara bahwa mereka mampu berbicara banyak di bawah asuhan Louis van Gaal.

Argentina Bukan Hanya Lionel Messi 

Jika berbicara timnas Argentina sekarang ini semua pasang mata akan fokus dengan kepada Lionel Messi. Pasalnya, dia memang merupakan pemain kunci dan paling berpengaruh di skuad La Albiceleste. Terbukti, ketika mereka kalah dari Arab Saudi mampu bangkit di pertandingan berikutnya.

Meski Messi salah satu bintang sepak bola saat ini, tetapi Virgil van Dijk tak ingin terlalu fokus menjaganya. Menurutnya, dia bersama Belanda bukan cuma melawan King Leo saja. Akan tetapi di perempat final Piala Dunia 2022 Oranje akan melawan Argentina. Dia pun menegaskan jika La Albiceleste punya banyak pemain berkualitas. Jadi bukan cuma Messi saja.

Meski tak ingin istimewakan sang pemain, tetapi Van Dijk tetap akui kalau Messi adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Oleh karena itu, mantan bek Southampton menyebutkan bisa bermain menghadapi eks Barcelona di Piala Dunia adalah suatu kehormatan.

Timnas Belanda Siap Tempur

Belanda memang kurang diunggulkan ketika menghadapi timnas sepak bola Argentina. Apalagi pasukan Lionel Scaloni sejak awal memang difavoritkan jadi juara di turnamen akbar empat tahunan ini. Namun Frenkie de Jong tegaskan jika dia bersama rekan satu timnya siap menghadapi La Albiceleste.

Frenkie de Jong tahu betul jika Argentina salah satu tim yang dijagokan bisa memenangkan Piala Dunia 2022. Tapi pemain Barcelona itu pastikan mereka tak terlalu memikirkannya secara berlebihan. Menurutnya, tak penting.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!