Gareth Southgate Ungkap Alasannya Mengapa Perlu Bawa James Maddison ke Piala Dunia 2022

Gilabola.com – Gareth Southgate mau panggil James Maddison karena ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh sang pemain. Selain itu, memang layak mendapatkan haknya.

James Maddison akhirnya dipanggil timnas Inggris. Gareth Southgate punya alasan khusus mengapa membawanya ke Piala Dunia.

Maddison adalah pesepak bola asal Inggris. Dia sekarang ini bermain untuk Leicester City dan bergabung pada 2018. Sejak saat itu, penampilannya terus mengalami peningkatan sebagai gelandang serang.

Setiap musimnya, ada gol dan assist yang dia ciptakan di Liga Inggris. Musim lalu, James Maddison bahkan mencetak 12 gol plus 8 assist dalam 35 penampilan. Sayangnya, dia belum juga dilirik Gareth Southgate memperkuat timnas Inggris.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Banyak yang menyayangkan Maddison tak bermain di UEFA Nations League, mengingat penampilannya yang mengesankan bersama Leicester City dengan memberikan trofi Piala FA musim lalu. Menjelang Piala Dunia banyak yang memperdebatkan apakah akan dipanggil atau tidak.

Southgate rupanya melunak. Sang pelatih akhirnya mengumumkan James Maddison ada dalam daftar 26 nama skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia Qatar 2022. Meski begitu, ada alasan kuat mengapa dia mau memanggil pesepak bola berusia 25 tahun tersebut.

Kata Gareth Southgate dikutip dari Sportsmax, bahwa dia bermain bagus dan pantas mendapatkannya. Alasan lain adalah karena Maddison dinilai bisa berikan perbedaan untuk permainan timnas Inggris dalam menyerang.

Sang pelatih mau membawa James Maddison ke Piala Dunia Qatar karena dia rajin bermain ke depan, yang dia nilai jarang ada gelandang yang sepertinya. Selain itu, yang dia senang karena umpannya dalam sepak pojok hngga tendangan bebas.

Gareth Southgate juga senang karena James Maddison bisa juga bikin gol dari jarak jauh. Menurutnya, dia pesepak bola yang berbeda dalam timnas Inggris. Oleh karena itu, layak dibawa untuk memperkuat Three Lions di Piala Dunia Qatar.

Sekedar informasi, Maddison baru sekali membela timnas Inggris pada November 2019. Pada saat itu, dia main dalam kemenangan 7-0 kontra Montenegro selama 34 menit di kualifikasi Euro.

Namun dengan pemanggilan untuk Piala Dunia dan Southgate ungkap kelebihan sang pemain, ada kemungkinan eks Norwich City bisa jadi akan starter selama fase grup B.

Maddison sudah mengoleksi 6 gol plus 4 assist dalam 12 laga di Liga Inggris 2022/23 sejauh ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPrediksi Schalke vs Bayern Munchen, Hindari Cedera Lagi, Mane dan Davies Sudah Jadi Korban
SelanjutnyaMario Gotze Is Back! Bukti Timnas Jerman Ingin Ulangi Kesuksesan Piala Dunia 2014