Gawangnya Dibobol Swiss, Eh Pelatih Timnas Kamerun Sanjung Breel Embolo

Pelatih timnas Kamerun, Rigobert Song akui bangga dengan Breel Embolo walau sang striker menjebol gawang negara kelahirannya di Piala Dunia 2022.

Gila Bola – Ada yang menarik usai laga antara timnas Swiss vs timnas Kamerun. Rigobert Song secara terang-terangan memuji gol yang dicetak oleh Breel Embolo.

Timnas Swiss dan Kamerun berhadapan di laga pembua Grup G Piala Dunia 2022, Kamis (24/11) sore WIB. Duel yang tersaji di Al Janoub Stadium, La Nati berhasil meraih kemengan tipis 1-0.

Gol semata wayang kemenangan Swiss dicetak oleh kaki Breel Embolo menit ke-48 atau tepatnya di awal-awal babak kedua. Tapi sesuai pertandingan, Rigobert Song malah memuji sang striker.

Punya Alasan Puji Breel Embolo 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Breel Embolo menarik perhatian di laga melawan timnas Swiss kontra Kamerun. Usai mencetak gol ke gawang Andre Onana, dia sama sekali tidak melakukan selebrasi yang berlebihan. Banyak publik yang bertanya-tanya, tetapi dia tak melakukannya karena punya hubungan dengan negara tersebut.

Embolo lahir di Yaounde, Kamerun. Tapi pesepak bola berusia 25 tahun lebih memilih berpaspor Swiss. Dikutip dari Sportsmax, Rigobert Song akui akan lebih senang jika melihat sang pemain bermain untuk tim berjuluk Indomitable Lions.

Pelatih timnas sepak bola Kamerun senang dan bangga karena meskipun Breel Embolo membela Swiss di Piala Dunia 2022, tetapi tetap mengormati negara di mana dia lahir. Salah satunya dengan tak melakukan selebrasi. Kendati begitu, dia tegaskan lebih utamakan cara bermain tim bukan soal yang cetak gol.

Anggap Seperti Adik

Breel Embolo dan Rigobert Song saat Swiss hadapi Kamerun keduanya terlihat sangat dekat. Ada pelukan hangat. Tapi dia bilang penting untuk menghormati bagi pemain yang punya kedekatan dengan negaranya. Dia menjelaskan sudah anggap pesepak bola yang berkarier di AS Monaco seperti adiknya.

Pelatih timnas Kamerun juga menjelaskan juga sering melakukan kontak dengan Embolo. Kemudian mengakui penampilannya memang bagus dan dia menilai perlu sang striker diberikan selamat.

Meski kalah, tetapi Rigobert Song juga mengakui permainan kedua tim juga adil di laga pertama Piala Dunia 2022 Grup G. Da ingatkan kembali jika dia dengan Embolo adalah sebagai saudara.

Repons Pelatih Timnas Swiss

Murat Yakin tidak sama dengan Rigobert Song yang terbuka mengomentari soal Breel Embolo. Pelatih timnas sepak bola Swiss cuma mengungkapkan tahu bagaimana cerita masa lalu sang striker dengan Kamerun.

Namun, Murat Yakin senang di laga pertama Piala Dunia 2022 sang pemain mampu mencetak gol dan membantu Swiss menang. Dia senang karena Embolo mampu menjalankan tugasnya sebagai seorang striker.

Usai menang lawan Kamerun, timnas Swiss selanjutnya akan menghadapi ujian berat di Grup G. Tim berjuluk La Nati akan hadapi Brasil, Senin (28/11) malam WIB. Laga ini akan tersaji di Stadium 974.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPrediksi Polandia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022, Lanjutkan Kejutan Matchday Satu!
SelanjutnyaPrediksi Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022, Ayo Bangkit, Saatnya Menang, Messi!