Hasil Arab Saudi vs Meksiko, El Tri Menang, Tapi Kedua Tim Sama-Sama Tersingkir

Timnas Meksiko berhasil mengalahkan timnas Arab Saudi di laga pamungkas mereka di Grup C Piala Dunia 2022, sayangnya bahwa kedua tim pada akhirnya harus sama-sama tersingkir.

Gila Bola – Dengan sama-sama punya harapan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, pastinya timnas Arab Saudi dan timnas Meksiko akan berjuang keras untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan terakhir mereka di Grup C ini.

Timnas Meksiko telah mencapai babak 16 besar di tujuh Piala Dunia terakhir, menjadi rekor pencapaian terpanjang saat ini di turnamen bersama negara tersukses di Piala Dunia, timnas Brasil. Terakhir kali El Tri tidak berhasil lolos dari fase gugur adalah pada 1978.

Timnas Arab Saudi, sementaran itu, terakhir kali bisa lolos dari babak fase gugur adalah pada tahun 1994, debut Piala Dunia mereka, tetapi belum berhasil melewati babak penyisihan grup sejak itu.

Babak Pertama

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Meksiko langsung menguasai bola setelah kick-off dan mendapatkan peluang pertama mereka di menit ke-3 ketika kerjasama ​​​​​​​Chucky Lozano dan Alexis Vega Rojasharus memaksa Mohammed Al-Owais melakukan penyelamatan.

El Tri benar-benar tidak membiarkan The Green Falcons bernafas di awal babak pertama ini saat wakil Concacaf itu terus membombardir pertahanan wakil Asia dan memperoleh beberapa peluang melalui Alexis Vega Rojas dan Orbelín Pineda.

Timnas Meksiko benar-benar tampil dominan dan lebih berbahaya di babak pertama ketimbang timnas Arab Saudi dan kekurangan mereka hanyalah pada sentuhan akhir untuk mengkonversi peluang menjadi gol.

Timnas Arab Saudi nyaris tanpa peluang di babak pertama, tapi mereka mendapatkan peluang bagus sebelum jeda saat Al Hassan sendirian di dalam kotak dan umpan silang dari kanan disambut dengan tembakan, sayangnya tembakan itu meleset. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak Kedua

Setelah dominasi di babak pertama gagal membuahkan hasil, timnas Meksiko akhirnya tak butuh waktu lama untuk memecah kebuntuan dan mendapatkan gol mereka melalui Henry Martin di menit ke-47. Tentu saja gol ini semakin meningkatan motivasi bagi skuad asuhan Gerardo Martino.

Bahkan hanya lima menit berselang, El Tri berhasil menggandakan keunggulan mereka, kali ini melalui Luis Gerardo Chaves melalui tendangan bebas yang luar biasa dari jarak 35 yard untuk menembus pojok atas gawang timnas Arab Saudi.

Sebenarnya timnas Mekski kemudian mendapatkan gol ketiga mereka di menit ke-56 ketika Hirving Lozano berada di antara dua bek tengah dan memasukkan bola ke gawang, sayangnya gol harus dianulir karena offside.

Kasus serupa terjadi di menit ke-87 ketima El Tri mencetak gol lagi, kali ini melalui Uriel Antuna, sayangnya bahwa gol lagi-lagi harus dianulir karena offside, padahal mereka butuh setidaknya satu gol lagi untuk lolos.

Naas, justru timnas Meksiko kebobolan di masa injury time babak kedua ketika kerjasama Hattan Babhir dengan Salem Al-Dawsari di dalam kotak penalti berhasil diselesaikan nama kedua untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Hasil ini membuat timnas Meksiko gagal lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam 44 tahun, finish ketiga di bawah timnas Polandia yang sama-sama meriah empat poin, tapi El Tri kalah selisih gol sehingga harus tersisih bersama rival mereka di laga ini, timnas Arab Saudi yang menjadi juru kunci klasemen dengan tiga poin.

Susunan Pemain

Saudi Arabia XI (4-4-2) : Al-Owais; Al-Ghanam, Tambakti, Al-Amri, Al-Bulayhi; Al-Buraikan, Al-Hassan, Abdulhamid, Al-Dawsari; Al-Shehri, Kanno.

Cadangan : Madu, Otayf, Al-Naji, Al-Abed, Bahbri, Al-Aboud, Al-Aqidi, Nasser Al-Dawsari, Asiri, Sharahili, Al-Rubaie.

Meksiko XI (4-2-3-1) : Ochoa; Sanchez, Montes, Moreno, Gallardo; Edson Alvarez, Chavez; Lozano, Pineda, Vega; Martin.

Cadangan : Talavera, Araujo, Vasquez, Arteaga, Romo, Rodriguez, Jimenez, Funes Mori, Cota, Gutierrez, Herrera, Guardado, Antuna, Alvarado, Kevin Alvarez.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Australia vs Denmark, Gol Mathew Leckie Antar Socceroos ke 16 Besar Piala Dunia 2022
SelanjutnyaLionel Messi Gagal Penalti, Tapi Argentina Tetap Meluncur ke 16 Besar Piala Dunia 2022