Hasil Australia vs Denmark, Gol Mathew Leckie Antar Socceroos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Timnas Australia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Denmark dengan skor 1-0 melalui gol Mathew Leckie.

Gila Bola – Timnas Australi berhasil mengalahkan Denmark di matchday ketiga atau terakhir di fase grup D Piala Dunia 2022 dengan skor tipis 1-0, namun ini cukup untuk mengirim Socceroos ke babak 16 besar.

Satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Mathew Leckie di babak kedua setelah di paruh pertama kedua tim bermain tanpa gol. Satu gol sudah cukup untuk mengunci tiket bagi Asutralia menuju babak 16 besar.

Sebelum laga dimulai, baik Asutralia maupun Denmark masih punya peluang lolos ke babak sistem gugur, skuad negeri kangguru hanya membutuhkan hasil imbang sementara Denmark memubutuhkan kemenangan.

Denmark Dominan Tapi Tumpul

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Denmark mengawali laga ini dengan tampil menekan dan mereka juga unggul dalam penguasaan bola dan tekanan hingga 60%, namun masalahnya tim asal Eropa ini gagal menembus pertahanan Asutralia dan juga tumpul di lini depan.

Australia meskipun lebih banyak bertahan, tapi sangat efektif dalam setiap serangan mereka dan kerap mengancam gawang Kasper Schmeichel melalui serangan-serangan yang dilancarkan oleh Jackson Irvine, Craig Goodwin, Riley McGree dan juga Mitchell Duke.

Kelemahan lini depan Denmark pada akhirnya dihukum oleh Australia dengan gol di babak kedua saat Leckie mencetak gol solo yang luar biasa dan membawa Australia memimpin dengan skor 1-0! Leckie mengirim Maehle ke arah yang salah dua kali sebelum memasukkan bola ke pojok kanan bawah.

Nyaris Gol Bunuh Diri

Entah ada apa dengan lini depan tim Dinamit Denmark di Piala Dunia kali ini, mereka jauh berbeda dan tak mampu menuntaskan setiap peluang yang ada. Bahkan tak terhitung berapa tembakan yang dilepaskan oleh Pierre-Emile Hojbjerg, Jesper Lindstrom, Christian Eriksen dan juga Martin Braithwaite, tak satupun yang membuahkan hasil.

Dengan derasnya serangan Denmark, Mathew Ryan bahan sempat terpaksa melakukan penyelamatan saat Souttar membelokkan umpan silang Maehle ke arah gawangnya sendiri, beruntung sang kiper bereaksi dengan cepat dan melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Australia ke Babak 16 Besar

Kemenangan ini mengantarkan Australia ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, dengan catatan dua kemenangan dan satu kekalahan dan menjadi runner up Grup D dengan raihan 6 poin.

Perancis di laga lainnya kalah dari Tunisia juga dengan skor tipis 1-0 namun tetap  menempati posisi pertama dengan poin sama 6. Denmark dan Tunisia boleh pulang lebih dulu!

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Tunisia vs Perancis di Piala Dunia 2022: Dibantu VAR, Tunisia Kalahkan Perancis 1-0 Walau Tetap Angkat Koper
SelanjutnyaHasil Arab Saudi vs Meksiko, El Tri Menang, Tapi Kedua Tim Sama-Sama Tersingkir