Hasil Belgia vs Maroko, Generasi Emas Ditekuk Singa Atlas Dua Gol Tanpa Balas!

Hasil pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 antara Belgia vs Maroko berakhir dengan skor 0-2, Abdelhamid Sabiri cetak gol spektakuler dan gol Zakaria Aboukhlal buat Belgia menangis!

Gila Bola – Timnas Belgia dibuat kewalahan oleh Maroko di laga matchday kedua Grup F yang digelar di Al Thumama Stadium pada hari Minggu (27/11) tadi malam yang usai dengan skor akhir 0-2.

Laga ini diwarnai oleh dibatalkannya gol Hakim Ziyech oleh VAR di masa injury time babak pertama. Tendangan bebas Ziyech tampak melewat masuk gawang Courtois, namun setelah wasit memeriksa VAR, gol tersebut dibatalkan.

Namun kekecewaan pendukung Maroko terbalaskan oleh gol Abdelhamid Sabiri di babak kedua, ini adalah gol spektakuler di Piala Dunia 2022, tendangan bebas dari sudut sempit langsung masuk gawang Belgia! Dahsyat!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Gol Zakaria Aboukhlal di masa injury time babak kedua mengunci kemenangan Maroko atas Belgia, Generasi Emas tumbang!

Gol Hakim Ziyech Dibatalkan VAR

Paruh waktu pertama laga antara Belgia vs Maroko berlangsung sengit, kedua tim berbalas menyerang sepanjang pertandingan.

Lima belas menit pertama Belgia mendapatkan keuntungan dari beberapa kali tendangan bebas dekat kotak penalti Maroko dan juga beberapa sepak pojok, namun tak satupun bisa dikonversi oleh Kevin de Bruyne dan kawan-kawan.

Maroko yang mengandalkan Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi, mampu beberapa kali mengancam gawang Thibout Courtois.

Saat babak pertama memasuki masa injury time, Maroko mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di luar kotak penalti Belgia, dan Hakim Ziyech melepaskan tendangannya melesat masuk gawang Courtois.

Namun protes dilakukan pemain Belgia, dan setelah melihat VAR, wasit membatalkan gol Ziyech. Ini karena ternyata bola mengenai punggung Roman Saiss sebelum masuk gawang, dan Saiss berada dalam posisi offside!

Gol Spektakuler Abdelhamid Sabiri

Babak kedua tak kalah sengitnya, Belgia menekan pertahanan Maroko sementara pasukan asuhan Walid Regragui selalu mengancam dengan serangan balik mereka!

Jika gol Hakim Ziyech melalui tendangan bebas di babak pertama dibatalkan wasit, anda harus melihat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Maroko, Abdelhamid Sabiri, di menit 75!

Maroko berhasil unggul atas Belgia di menit 75 melalui gol yang dicetak oleh Abdelhamid Sabiri! Anda wajib menonton tayang ulangnya, tendangan bebas Sabiri dari jauh di luar kotak penalti tepatnya dekat sudut lapangan, melesat langsung masuk gawang Belgia! Thibout Courtois sama sekali tak menduga dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Maroko!

Belgia langsung merespon dan berusaha keras mencetak gol balasan, namun Maroko tak mau hanya bertahan, setiap kali mereka mendapatkan bola, serangan dilancarkan dan masih bisa mengancam gawang Thibout Courtois!

De Bruyne dan kawan-kawan tampak mulai frustrasi di 10 menit akhir pertandingan, setiap serangan yang mereka bangun dengan segera dipatahkan oleh pasukan Singa Atlas!

Namun siapa sangka, sebuah serangan balik cepat dari Maroko di masa injury time babak kedua membuat Generasi Emas Belgia menangis! Zakaria Aboukhlal menjebol gawang Courtois usai menerima umpan dari Hakim Ziyech! Skor 0-2 akhiri laga antara Belgia vs Maroko!

Posisi Belgia Terancam

Posisi klasemen Grup F pun berubah dengan kemenangan Maroko ini, Belgia turun ke posisi kedua sementara Maroko ke posisi pertama. Kroasia atau Kanada kini bisa mengancam Belgia, penentuan siapa lolos ke babak 16 besar masih akan berlanjut hingga matchday terakhir Grup F!

Susunan Pemain Belgia vs Maroko

BELGIA (3-4-3): Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Thomas Meunier, Thorgan Hazard, Axel Witsel, Amadou Onana, Timothy Castagne, Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Michy Batshuayi. Cadangan: Simon Mignolet, Koen Casteels, Arthur Theate, Wout Faes, Youri Tielemans, Romelu Lukaku, Yannick Carrasco, Dries Mertens, Leandro Trossard, Leander Dendoncker, Hans Vanaken, Charles De Ketelaere, Loïs Openda, Jeremy Doku, Zeno Debast.

MAROKO (4-3-3): Yassine Bounou, Noussair Mazraoui, Romain Saïss, Nayef Aguerd, Achraf Hakimi, Selim Amallah, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech. Cadangan: Munir Mohamedi, Ahmed Tagnaouti, Abderrazak Hamdallah, Anass Zaroury, Abdelhamid Sabiri, Ilias Chair, Zakaria Aboukhlal, Abdessamad Ezzalzouli, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Walid Cheddira, Bilal El Khannouss, Badr Benoun, Yahya Attiat-Allah, Yahya Jabrane.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJepang Kalah Oleh Kosta Rika di Matchday Kedua Grup E Piala Dunia 2022
SelanjutnyaHasil Kroasia vs Kanada di Piala Dunia 2022: Kroasia Berhasil Bangkit 4-1, Kanada Angkat Koper!