Hasil Kroasia vs Kanada di Piala Dunia 2022: Kroasia Berhasil Bangkit 4-1, Kanada Angkat Koper!

Timnas Kroasia meraih hasil meyakinkan 4-1 atas Kanada di laga kedua fase Grup F Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Minggu (27/11) malam.

Gila Bola – Kroasia bahkan sudah memimpin 2-1 di babak pertama, meskipun Kanada berhasil membuat suporter mereka bersorak lebih dulu di awal laga.

Alphonso Davies secara mengejutkan mencetak gol cepat – bahkan di saat laga belum berjalan dua menit, lewat tandukannya tepat di depan gawang Kroasia.

Namun setelah itu, Kanada tak juga berhasil menambah koleksi gol mereka. Gawang Kanada bahkan kebobolan dua gol Kroasia di babak pertama, masing-masing lewat gol penyama kedudukan yang dibukukan Andrej Kramaric di menit 36 dan Marko Livaja di menit 44.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Alih-alih mengejar ketertinggalannya, gawang Kanada kembali kebobolan di babak kedua. Kerja sama Ivan Perisic dan Andrej Kramaric membuahkan gol tambahan bagi Kroasia di menit 54.

Setelah di laga sebelumnya Kroasia hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Timnas Maroko, kemenangan 4-1 malam ini cukup untuk mendongkrak posisi mereka ke puncak klasemen grup.

Luka Modric dan kawan-kawan kini merajai klasemen grup dengan koleksi poin empat, sementara Kanada masih mendekam di posisi juru kunci dengan nol poin dan dipastikan tersingkir dari turnamen ini.

Dikejutkan Gol Cepat Kanada

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff, tapi Kroasia dikejutkan oleh gol cepat Kanada saat laga bahkan belum berjalan dua menit.

Davies sukses menyambar umpan Buchanan dengan tandukan kepalanya di antara Lovren dan Juranovic, dan.. GOL! Bola langsung bersarang di gawang Livakovic. Kanada memimpin 1-0!!

GOL DIANULIR!! Kroasia sebenarnya berhasil menjebol gawang Kanada di menit 26. Tetapi hakim garis keburu mengangkat bendera ketika ia berhasil melewati Laryea-Miller, dan menembakkan bola ke gawang Borjan.

Kroasia Mengejar Sebelum Turun Minum

Satu lagi peluang gol dibukukan Kroasia di menit 35, setelah Kovacic sodorkan umpan matang kepada Livaja. Namun peluang emas Kroasia berhasil digagalkan Borjan.

GOL!! Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu pun terjadi. Lewat umpan Ivan Perisic, Andrej Kramaric berhasil menjebol gawang Kanada dari sudut yang sempit dan menyamakan kedudukan 1-1 di menit 36.

GOL!!! Kroasia sukses menyarangkan gol kedua di menit 44, sesaat setelah giringan bola Juranovic yang dengan cepat memasuki area penalti Kanada jatuh ke kaki Marko Livaja yang langsung menyarangkannya ke gawang Milan Borjan. Kroasia pun memimpin 2-1!

Kroasia nyaris mencetak gol ketiganya ke gawang Kanada di menit 45+3. Beruntung sodorkan umpan Perisic kali ini gagal dimanfaatkan Kramaric dengan baik, karena bola melambung di atas gawang Kanada.

Catatan di Babak Pertama

  • Kroasia hanya lakukan satu perubahan dalam skuadnya, yakni memasukkan Livaja untuk menggantikan Vlasic di sayap kanan.
  • Kanada juga hanya lakukan satu peruahan, di mana pemain Club Brugge Larin dipilih untuk bermain dibandingkan Hoilett.
  • Kanada secara mengejutkan berhasil mencetak gol cepat ke gawang Kroasia, dan ini menjadi GOL PERTAMA Kanada di ajang Piala Dunia.
  • Alphonso Davies mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama bagi Kanada – tepat di pertandingan kelima mereka di turnamen empat tahunan tersebut.
  • Gol Davies ini yang tepatnya tercipta di menit kesatu lebih delapan detik itu menjadi gol tercepat di Piala Dunia sejak Zanka (Denmark) mencetaknya ke gawang Kroasia di Piala Dunia 2018 (57 detik).
  • Bagi Alphonso Davies sendiri – selain gol perdananya di Piala Dunia, gol ini juga menjadi gol internasionalnya yang ke-13 untuk Kanada, dan yang pertama dicetaknya dengan sundulan kepala.

Timnas Kroasia Belum Selesai di Babak Kedua!

Tiga menit awal babak kedua Jonathan Osorio yang baru di mainkan usai jeda, berhasil menciptakan peluang gol untuk Kanada. Sayang tembakannya masih melebar!

Giliran Kroasia yang nyaris menambah koleksi golnya di menit 54, saat Kramaric berusaha memanfaatkan peluang Modric di area penalti Kanada.

Meskipun lini belakang Kanada terlambat bereaksi, tapi Milan Borjan bekerja dengan sangat baik menggagalkan peluang lawan.

Kroasia Tambah Dua Gol Lagi!

Upaya Kroasia akhirnya mendapat hasil sempurna, setelah Andrej Kramaric mencetak gol kedua – lagi-lagi dari umpan Perisic, yang menambah koleksi gol Kroasia menjadi 3-1 tepat di menit 70. GOL!!

Kroasia menambah koleksi golnya di menit 90+4 lewat kaki Lovro Majer yang menerima umpan Orsic di area penalti lawan.

Kesalahan Miller membuat dua penyerang Kroasia leluasa lancarkan gempurannya. Orsic yang menggiring bola dari tengah lapangan, menyodorkan umpan silang pada Majer di depan gawang Kanada yang gagal diantisipasi Borjan. GOL!! 4-1 Untuk Kroasia.

Catatan Akhir Laga

Di usia 33 tahun 298 hari, Ivan Perisic menjadi pemain tertua ketiga yang sodorkan dua assist di satu pertandingan Piala Dunia sejak tahun 1966.

Sebelumnya, Michael Laudrup lakukan hal sama di laga melawan Nigeria di tahun 1998 di usia 34 tahun 13 hari, dan Laszio Fazekas melakukannya di laga kontra El Salvador di Piala Dunia 1998 di usia 34 tahun 243 hari.

Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Marko Livaja.

Kanada (3-4-3): Milan Borjan, Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Richie Laryea, Atiba Hutchinson, Stephen Eustaquio, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Cyle Larin, Jonathan David.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Belgia vs Maroko, Generasi Emas Ditekuk Singa Atlas Dua Gol Tanpa Balas!
SelanjutnyaHasil Spanyol vs Jerman Skor 1-1, Der Panzer Nyaris Tersingkir Dari Piala Dunia 2022