Hasil Brasil vs Korea Selatan, Tim Samba Menari ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Hasil pertandingan antara Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 4-1, Tim Samba melaju ke perempat final!

Gila Bola – Berlaga di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Tim Samba Brasil sukses mengalahkan Korea Selatan dengan skor 4-1 dalam laga yang digelar di Stadium 974 pada hari Selasa (6/12) dinihari tadi.

Gol kemenangan timnas Brasil dicetak oleh gol cepat Vinicius Junior, penalti Neymar, gol hebat dari Richarlison, dan tendangan keras Lucas Paqueta, keempatnya dicetak di babak pertama.

Sementara itu gol balasan Korea Selatan dicetak oleh Paik Seung-Ho di babak kedua melalui sebuah tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini mengantarkan pasukan asuhan Adenor Leonardo Bacchi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Tite, ke babak perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar dan akan menghadapi Kroasia yang di laga sebelumnya berhasil menyingkirkan Jepang.

Hujan Gol Babak Pertama

Segera setelah bola bergulir mengawali laga, beda kualitas antara kedua tim langsung terlihat. Pemain Brasil bermain lebih santai dan menekan pertahanan Korea Selatan yang kali ini sebenarnya bermain cukup baik.

Vinicius Junior membuka keran gol pertama Tim Samba saat laga baru berjalan 7 menit, ini berkat Rapinha yang merengsek dari sayap kanan dan mengirimkan bola crossing melintasi gawang Kim Seung-Gyu ke arah tiang jauh di mana Vinicius menuntaskannya dengan sontekan ke gawang!

Tak lama kemudian giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor melalui titik penalti pada menit 13, usai pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Korea Selatan terhadap Richarlison di dalam kotak terlarang.

Salah satu gol terhebat Brasil mungkin adalah gol Richarlison di menit 29 yang merubah kedudukan menjadi 3-0. Bermain-main dengan menyundul bola mempermainkan pemain Korea Selatan dan kemudian mengirimkan ke belakang kepada Marquinhos, diteruskan ke Thiago Silva dan kirim ke depan untuk kembali ke Richarlison dan dituntaskan dengan gol dari jarak dekat!

Hujan gol berlanjut di menit 36, dan kali ini Lucas Paqueta yang mendapat giliran mengoyak jala gawang Republik Korea. Bola berawal dari Richarlison, ke Neymar, kemudian diterima Vinicius dan diarahkan ke belakang di mana Paqueta datang berlari dan langsung menendang bola dengan keras menjebol gawang Kim Seung-Gyu.

Gol Balasan Korea Selatan

Paik Seung-Ho di babak kedua, tepatnya di menit 76, melepaskan sebuah tendangan keras jarak jauh dari luar kotak penalti, bola melesat ke arah kiri atas gawang Alisson dan merubah kedudukan menjadi 4-1.

Sebenarnya di paruh kedua Korea Selatan memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol, namun penyelesaian akhir dan bek Brasil yang tampil bagus menjadi kendala mereka.

Meskipun hanya satu gol dari beberapa peluang yang tercipta bagi pasukan Korea Selatan, namun itu cukup berarti melihat lawan mereka adalah raksasa Brasil.

Data Pertandingan

  • Skor Akhir: Brasil 4 vs 1 Korea Selatan
  • Penguasaan Bola: 55% vs 45%
  • Pencetak Gol: Vinícius Junior (7), Neymar (13 pen), Richarlison (29), Lucas Paquetá (36), Paik Seung-Ho (76)

Susunan Pemain Brasil vs Korea Selatan

BRASIL (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Eder Militao; Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Junior; Richarlison. Pemain Cadangan: Weverton, Ederson, Dani Alves, Bremer, Fred, Fabinho, Bruno Guimaraes, Everton Ribeiro, Antony, Rodrygo, Pedro, Gabriel Martinelli.

KOREA SELATAN (4-3-3): Kim Seung-Gyu; Kim Moon-hwan, Min-jae Kim, Kim Young-gwon, Jin-su Kim; Hwang In-beom, Jung Woo-young, Jae-sung Lee; Hwang Hee-chan, Cho Gue-sung, Son Heung-min. Pemain Cadangan: Song Beom-keun, Jo Hyeon-woo, Yoon Jong-gyu, Chul Hong, Kyung-won Kwon, Tae-hwan Kim, Yu-min Cho, Paik Seung-Ho, Jun-ho Son, Na Sang-ho, Lee Kang-in, Kwon Chang-Hoon, Woo-yeong Jeong, Song Min-kyu, Ui-jo Hwang.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News