Kalahkan Jepang Lewat Adu Penalti, Kroasia Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022!

Pertandingan 16 besar Jepang vs Kroasia harus dilanjutkan dengan extra time dan kemudian adu penalti, saat Josko Gvardiol dan kawan-kawan memastikan lolos ke perempat final.

Gila Bola – Pertandingan Jepang vs Kroasia merupakan partai pertama 16 besar Piala Dunia 2022 yang harus dilanjutkan ke extra time, usai gol Daizen Maeda berhasil disamakan oleh Ivan Perisic pada awal babak kedua. Finalis 2018 itu lolos ke tahap selanjutnya.

Tidak ada gol terjadi dalam extra time 2×15 menit dengan pemain Brighton Kaoru Mitoma hampir saja menyarangkan gol dengan serangan ke bagian atas gawang lawan pada menit 105, jelang break extra time. Namun gerak cepat kiper Dominik Livakovic menyelamatkan gawang Kroasia.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic secara aneh menari keluar sejumlah pemain terpentingnya. Luka Modric, Ivan Perisic dan Mateo Kovacic pada menit 99 dan 100. Pertanda apakah ini? Sepertinya sang pelatih ingin permainan diselesaikan pada masa extra time, bukan adu penalti.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Ia memasukkan Nikola Vlasic, Mislav Orsic dan Lovro Majer, selain Marko Livaja guna memberi pemain pelapis ini menjadi pahlawan tim. Tapi tidak ada gol terjadi selama sisa extra time.

Sebagai akibatnya babak adu penalti harus digelar untuk menetapkan pemenangnya. Pada tahap adu nasib ini dua penendang pertama timnas Jepang gagal mengatasi kegugupannya dan gagal melesakkan gol.

Hasil Adu Penalti Jepang vs Kroasia

  • Takumi Minamino GAGAL! 0-0
  • Nikola Vlasic gol! 0-1
  • Kaoru Mitoma GAGAL! 0-1
  • Marcelo Brozovic gol! 0-2
  • Takuma Asano gol! 1-2
  • Marko Livaja GAGAL! 1-2
  • Maya Yoshida GAGAL! 1-2
  • Mario Pasalic gol! 1-3!

Bertemu Brasil Adalah Hadiah Untuk Pemenang 

Tahu gak hadiah yang sudah disiapkan panitia Piala Dunia 2022 untuk pemenang dari pertandingan Jepang vs Kroasia ini? Pemenang laga ini akan menghadapi tim yang lebih unggul dalam laga 16 besar lainnya beberapa jam lagi, Brasil vs Korea Selatan.

Selecao sebagai tim urutan pertama dunia dalam daftar ranking FIFA lebih diunggulkan untuk menang pada perjumpaan 16 besar lawan Laskar Taegeuk tersebut.

Partai perempat final itu akan dimainkan 9 Desember 2022 hari Jumat pukul 22.00 WIB.

Kroasia Deja Vu Mirip 16 Besar 2018

Apa yang dihadapi Kroasia dengan adu penalti pada 16 besar Piala Dunia 2022 ini akan mengingatkan Luka Modric dan kawan-kawan pada partai serupa empat tahun silam, 2018 di Rusia.

Pada waktu itu pertandingan melawan Denmark juga usai dengan skor 1-1 sehingga harus dilakukan adu penalti saat tiga eksekutor dari negara Skandinavia itu gagal melaksanakan tugasnya, termasuk Christian Eriksen, sementara dua penendang dari sisi Kroasia juga gagal.

Tim dengan jersey kotak catur ini kemudian melaju ke perempat final 2018, mengalahkan tuan rumah Rusia, juga dengan adu penalti, menang atas Inggris melalui extra time pada babak empat besar dan kemudian dihentikan Perancis di partai puncak.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
Sebelumnya1-1 Selama 90 Menit, Jepang vs Kroasia Dilanjutkan Extra Time dan Adu Penalti, Jika Perlu
SelanjutnyaHasil Brasil vs Korea Selatan, Tim Samba Menari ke Perempat Final Piala Dunia 2022