Hasil Ekuador vs Brasil di Piala Dunia U17, Selecao Lolos Berkat Messi Kecil

Gilabola.com – Hasil Ekuador vs Brasil selama babak 16 besar Piala Dunia U17 berakhir dengan kemenangan Selecao 1-3. Pahlawan utamanya adalah Messinho atau “Messi kecil”, seorang pemain Fluminense yang sudah diincar oleh Barcelona, Real Madrid, Chelsea dan PSG.

Pertandingan 16 besar di Stadion Manahan Solo pada Senin sore (20/11) yang sangat sepi penonton ini terlihat seolah-olah akan berakhir dengan adu penalti setelah skor bertahan 1-1 bertahan selama 70 menit.

Lalu muncullah Estevao menjadi penyelamat tim, melesakkan gol kedua Brasil pada menit 71 setelah tadi juga mencetak gol pertama timnya pada menit 14.

Estêvão Willian Almeida de Oliveira Gonçalves nama lengkapnya tercatat sebagai pemain Fluminense, meskipun belum pernah membela skuad senior.

Ia dijuluki Messinho karena kesamaan gayanya dalam menggiring bola, memiliki kekuatan dalam melakukan dribble dengan memanfaatkan kelincahan kakinya.

Satu pemain lain asal Fluminense di Serie A Brasil, Luighi, mencetak gol ketiga saat pertandingan memasuki menit-menit terakhir pertandingan.

Apa yang Terjadi Selama 90 Menit Ekuador vs Brasil?

Brasil yang lebih superior dengan 13 gol dari tiga pertandingan penyisihan grupnya, gagal memamerkan keunggulan mereka itu selama seperempat jam pertama.

Selecao bahkan terlihat tertekan oleh permainan cepat lawan mereka sesama tim Conmebol tersebut, sebelum Estevao memberi gol pertama pada menit 14. Itu merupakan gol kedua dari penyerang 16 tahun itu selama turnamen ini.

Namun pada menit keempat injury time, Michael Bermudez membalaskan skor negaranya dan menyamakan kedudukan 1-1. Itu merupakan gol ketiga dari sang penyerang LDU Quito.

Estevao kemudian menambahkan gol keempatnya sepanjang turnamen ini jelang akhir, yang memastikan kemenangan Brasil atas Ekuador, sebelum Luighi menambahkan gol ketiga timnya pada menit 90.

Bigmatch Brasil vs Argentina di Perempat Final Piala Dunia U17

Menurut skema sistem gugur turnamen ini, pemenang dari pertandingan Ekuador vs Brasil akan bertemu dengan pemenang dari partai sesama Conmebol lainnya, Argentina vs Venezuela.

Dengan demikian Brasil kemungkinan besar akan berjumpa dengan Albiceleste pada perempat final, yang menjadi satu dari dua partai bigmatch pada delapan besar Piala Dunia U17 ini.

Sayang sekali bahwa tim-tim Amerika Selatan yang dikenal suka tampil menyerang sudah harus habis sebelum memasuki tahap empat besar.

Tetapi itu merupakan kesalahan mereka sendiri dengan Brasil gagal meraih posisi puncak klasemen Grup C, kalah selisih gol dari Inggris. Kalau saja Selecao berhasil meraih urutan satu grupnya maka mereka akan kebagian negara yang lebih mudah, Uzbekistan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!