Salah Hitung Penyebab Bigmatch Brasil vs Argentina Terjadi Terlalu Awal di Piala Dunia U17

Gilabola.com – Brasil berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia U17 setelah menaklukkan Ekuador. Kita akan tunggu satu pertandingan lagi guna memastikan partai bigmatch kontra Argentina. Tapi kenapa partai sepenting ini terjadi terlalu awal?

Itu karena salah hitung dari para petinggi timnas Brasil saat mereka menghadapi Iran di partai perdana, kalah 2-3. Dua gol awal dari Selecao dari Rayan Vitor dan bunuh diri Abolfazl Zamani dibalaskan tiga gol beruntun tim Persia tersebut.

Sebagai hasilnya, meskipun pada laga terakhir Brasil berhasil menang atas Inggris, namun hanya menduduki urutan kedua Grup C.

Jumlah poin Estêvão Willian Almeida de Oliveira Gonçalves dan rekan-rekannya sama banyak dengan tim Tiga Singa, sama-sama enam poin, tetapi mereka kalah selisih gol, +10 berbanding +9.

Itu sebabnya sudah seawal 16 besar Selecao sudah harus menghadapi Ekuador. Kini setelah menang 3-1 pada pertandingan Senin sore (20/11), Selecao akan menunggu Argentina di partai perempat final.

Albiceleste diprediksikan akan menang melawan Venezuela, tim Conmebol lainnya, pada pertandingan 16 besar yang akan berlangsung Selasa 21 November di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Bandung.

Apa yang Terjadi Jika Brasil Menjuarai Grup C Piala Dunia U17?

Jalan lebih mudah seharusnya menunggu Kaua Elias Nogueira dan rekan-rekannya jika mereka berhasil memuncaki Grup C, mengungguli Inggris.

Juara Grup C dijadwalkan bertemu salah satu tim urutan ketiga terbaik, dalam hal ini tim ranking ketiga di klasemen tersebut, Uzbekistan.

Dan jika berhasil menang atas Uzbek maka mereka akan menjumpai pemenang dari partai Perancis vs Senegal di babak perempat final.

Ini juga tidak lebih mudah karena Les Bleus merupakan satu dari dua tim yan mencatatkan tiga kemenangan dari tiga kesempatan pada penyisihan grup. Tapi ya sudah delapan besar mosok masih berharap ketemu tim cemen, sih.

Kini Hanya Satu Wakil Amerika Selatan di Semifinal

Dengan Brasil vs Argentina di perempat final, tentu syaratnya Albiceleste mengalahkan Venezuela, maka dipastikan hanya akan ada satu tim asal Amerika Selatan di perempat final turnamen.

Calon lawan mereka di empat besar pada pertandingan yang akan digelar 28 November nanti di Solo adalah salah satu dari Spanyol, Jepang, Jerman atau Amerika Serikat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!