Hasil Inggris vs Brasil di Piala Dunia U17, Kauã Elias Top Skor Turnamen Bareng Pemain Jepang

Gilabola.com – Pertandingan Inggris vs Brasil berakhir dengan skor 1-2, dan sebagai akibatnya tim Tiga Singa masih menguasai puncak klasemen Grup C Piala Dunia U17 karena memiliki selisih gol lebih baik daripada Selecao, meski tiga tim teratas mempunyai poin sama, 6.

Selecao memiliki tekanan lebih berat karena kalah pada laga perdana grup, 2-3 kontra Iran. Namun memenangkan pertandingan keduanya lawan Kaledonia Baru dengan skor telak 9-0. Sebelum menang lagi pada matchday ketiga dengan skor 1-2 di JIS, Jumat malam (17/11).

Kemenangan dengan hanya sembilan gol atas Kaledonia Baru itu membuat mereka gagal menyalip Inggris di puncak klasemen Grup C. Inggris nilai enam, selisih gol 13:3 atau +10, Brasil di urutan kedua dengan nilai sama, selisih gol 13:4 atau +9. Keduanya lolos langsung ke tahap 16 besar kompetisi ini.

Iran di posisi ketiga dengan nilai sama enam, tapi selisih gol hanya 9:4 atau +5. malaslah disuruh kejar enam gol lagi. Mending lolos melalui skema tim urutan ketiga terbaik yang sangat ramah pada tim-tim dengan perolehan poin enam.

Inggris Berusaha Samakan Skor, Tapi Terlalu Sedikit dan Terlalu Terlambat

Sampai dengan pertengahan paruh kedua permainan di Jakarta International Stadium itu, ada kesan kuat bahwa tim Amerika Latin itulah yang akan lolos sebagai pemuncak Grup C.

Namun akhirnya skor 0-2 yang sempat bertahan 70 menit itu ditipiskan melalui sepakan penalti Joel Ndala pada menit 71, yang sebelumnya sudah melesakkan satu gol dalam kemenangan 2-1 kontra Iran.

Inggris berusaha keras mencari gol kedua guna menyamakan kedudukan, yang bisa membuat mereka tercatat melakoni tiga pertandingan grup tanpa kekalahan. Tetapi usaha ini gagal.

Ada 22 percobaan gol dari pihak Inggris, 16 dari sisi Selecao. Empat serangan tepat sasaran oleh Tiga Singa, lima kali oleh timnas Brasil.

Skor 1-2 bertahan sampai akhir meskipun ada injury time sebanyak, tahu berapa? 15 MENIT di akhir babak kedua, yang menyebabkan pertandingan ini molor sampai melewati jam 21.00 WIB.

Situasi Grup C Mirip Grup D Piala Dunia U17 

Apa yang terjadi di Grup C mirip dengan apa yang menimpa Grup D beberapa jam lalu pada Jumat sore.

Tiga tim yang saling mengalahkan menyebabkan mereka memiliki 6 poin, masing-masing. Lalu satu tim terdampar di urutan buncit dengan nilai 0.

Dalam kasus Grup D, tiga tim yang lolos dengan nilai 6 adalah Argentina, Senegal dan Jepang. Satu tim nilai 0 adalah Polandia.

Untuk Grup C, tiga yang lolos dengan nilai 6 adalah Inggris, Brasil dan Iran. Sementara satu tim yang nihil poin adalah Kaledonia Baru.

Kauã Elias Top Skor Bersama Satu Pemain Jepang

Satu gol dari Kaua Elias menyebabkan ia mengoleksi empat gol sejauh ini di Piala Dunia U17, sama banyaknya dengan Rento Takaoka dari Jepang.

Sang pemain Jepang tersebut baru saja mencetak dua gol dalam kemenangan 0-2 atas Senegal beberapa jam lalu, yang melontarkannya ke puncak klasemen top skor.

Sedangkan pemain Fluminense ini mencetak tiga gol dalam kemenangan 9-0 atas Kaledonia Baru sebelum ini, yang menyebabkannya mendapatkan rating sempurna 10.

Kedua figur ini akan berebut gelar pencetak gol terbanyak turnamen dengan Brasil maupun Jepang sama-sama lolos ke 16 besar Piala Dunia U17 ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!