Hasil Iran vs Kaledonia Baru di Piala Dunia U17, Team Melli Gilas Les Cagous 5-0!

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Iran vs Kaldonia Baru di matchday terakhir Grup C Piala Dunia U17 berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Team Melli lewat dua gol yang dicetak oleh Amir Mohammad Razzaghinia dan dari Reza Ghandipour, Muhammad Askari dan Kasra Taheri di babak kedua.

Laga antara Timnas Iran U17 melawan Kaledonia Baru U17 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Jumat malam (17/11/2023) berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan tim Timur Tengah berjuluk Team Melli.

Kemenangan ini diraih oleh Iran melalui gol-gol dari Amir Mohammad Razzaghinia yang mencetak dua gol di babak pertama menit ke-17 dan ke-34.

Sementara di babak kedua sebuah gol tambahan dicetak oleh pemain pengganti Reza Ghandipour di menit ke-76.

Dua gol menit akhir juga masih sempat dilesakkkan oleh pemain Iran ke gawang Les Cagous di masa injury time. Pertama gol dari Muhammad Askari menit 90+5 dan satu lagi dari Kasra Taheri menit 90+8.

Skuad muda Iran tampil agresif sejak awal babak pertama dan langsung mengontrol jalannya pertandingan. Skuad asuhan Hossein Abdi ini melancarkan serangan masif ke pertahanan Timnas Kaledonia Baru.

Aksi ofensif Team Melli dipimpin oleh Amir Mohammad Razzaghinia dan Yaghoub Barage. Namun keduanya masih mengalami kesulitan saat hendak membongkar pertahanan kokoh lawan. Tapi itu tak berlangsung lama, karena pada akhirnya jebol juga perthanan lawan yang lebih banyak bertahan.

Amir Mohammad Razzaghinia di menit ke-17 membuka keunggulan usai berhasil memanfaatkan umpan matang kiriman Mahan Sadeghi. Iran unggul 1-0 atas Kaledonia Baru.

Pada menit ke-22, sebuah peluang emas mereka dapatkan untuk mencetak gol melalui tendangan dari titik penalti, namun sayangnya, Esmaeil Gholizadeh yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya, skor masih tetap 1-0.

Iran terus menekan dan tidak memberikan kesempatan kepada tim lawan untuk melancarkan serangan balik. Dan pada akhirnya, Razzaghinia di menit ke-34 kembali mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol, menjadikan keunggulan Timnas Iran bertambah menjadi 2-0 yang bertahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua, nasib Kaledonia Baru bukannya membaik namun justru gawang mereka dihajar dengan tiga gol tambahan dari pemain Iran.

Yang pertama adalah gol ketiga Iran yang dicetak oleh Reza Ghandipour pada menit ke-76 memanfaatkan umpan kiriman dari Yaghoub Barage dan merubah kedudukan menjadi 3-0.

Derita skuad Kaledonia Baru ternyata belum berakhir hingga menit-menit akhir pertandingan. Dua gol menit berhasil dilesakkkan oleh pemain Iran ke gawang Les Cagous di masa injury time. Gol keempat Iran dicetak oleh Muhammad Askari saat laga memasuki menit menit 90+5.

Dan tak lama kemudian satu lagi gol masih sempat dilesakkan oleh Kasra Taheri di menit 90+8 memastikan Iran menang 5-0 atas Kaledonia Baru dan menjadi salah satu kandidat tiga tim terbaik yang berpeluang lolos ke babak 16 besar!

Susunan Pemain Iran vs Kaldeonia Baru

Iran U17: Arsha Shakouri (GK), Nima Andarz, Erfan Darvishaali, Hesam Nafari, Alireza Homaeifard, Mahan Sadeghi, Abolfazl Zamani, Amir Mohammad Razzaghinia, Yaghoub Barage, Abolfazl Moredi, Esmaeil Gholizadeh.

Kaledonia Baru U17: Nicolas Kutran (GK), Bayron Gohoupe, Gregory Diko, Wadria Hanye, Inine Huna, Numa Pamani, Baptiste Kutran, Antony Levy, Jythrim Upa, Jean-Yves Saiko, Paul Qaeze.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!