Hasil Inggris vs Senegal, Tiga Gol Tanpa Balas! Three Lions ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Tim nasional sepak bola Inggris lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 usai kalahkan Senegal dengan skor 3-0, dua gol dari Jordan Henderson, Harry Kane dan Bukayo Saka.

Gila Bola – The Three Lions, julukan timnas Inggris, memastikan langkah mereka ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai mendepak Senegal dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar pada hari Senin (5/12) dinihari di stadion Al Bayt.

Tiga gol kemenangan skuad asuhan Gareth Southgate dicetak oleh Jordan Henderson dan Harry Kane di babak pertama kemudian tambahn satu gol lagi di babak kedua oleh Bukayo Saka. Senegal tetap tak bisa diperkuat oleh Sadio Mane, dan tampaknya kehilangan ini berdampak besar bagi mereka.

Timnas Inggris Awali Laga Dengan Buruk

Di babak pertama pada 20 menit awal pertandingan, permainan pasukan The Three Lions tampak berantakan, terlambat panas dan lebih banyak memberikan peluang bagi Senegal untuk menguasai bola.

Serangan pemain Senegal nyaris menjebol gawang Inggris di awal babak pertama
Serangan pemain Senegal nyaris menjebol gawang Inggris di awal babak pertama
Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Gawang Jordan Pickford bahkan nyaris kebobolan saat laga baru berjalan lima menit, beruntung bola berhasil disapu oleh Harry Maguire dari kaki Boulaye Dia sebelum bisa melepaskan tembakan.

Ismaila Sarr juga nyaris membuka keunggulan bagi Senegal saat sebuah umpan silang dari Diatta gagal dikuasai dengan sempurna oleh Boualye Dia, bola menggelinding di depan gawang dan dihajar oleh Sarr, sayang arah bola ke langit!

Gol Jordan Henderson dan Harry Kane

Pasukan The Three Lions akhirnya mulau panas, mulai bisa mengontrol jalannya pertandingan, mendikte pemain Senegal dan hal ini membuahkan hasil!

Gol pertama timnas Inggris dicetak oleh Jordan Henderson
Gol pertama timnas Inggris dicetak oleh Jordan Henderson

Jordan Henderson membawa timnya unggul 1-0 di menit 38! Harry Kane mengirimkan umpan terobosan kepada Jude Bellingham yang merengsek ke depan, ke sisi kanan gawang Senegal.

Beberapa bek Senegal dilewati oleh Bellingham dan kemudian mengirimkan bola ket tengah dimana Jordan Henderson langsung menendang bola dan masuk gawang Edouard Mendy! Inggris memimpin dengan skor 1-0!

Di masa injury time babak pertama, Harry Kane masih sempat melesakkan satu gol tambahan bagi Inggris! Melalui sebuah serangan balik yang dipimpin oleh Jude Bellingham dan kemudian mengirimkan umpan kepada Phil Foden, bola kemudian diteruskan kepada Harry Kane yang bebas tidak terkawal.

Sang kapten timnas Inggris yang belum mencetak gol di Piala Dunia 2022 ini, langsung menghajar bola melewati Edouard Mendy dan membawa Inggris unggul 2-0 tepat sebelum turun minum!

Harry Kane merubah kedudukan menjadi 2-0 di menit akhir sebelum turun minum
Harry Kane merubah kedudukan menjadi 2-0 di menit akhir sebelum turun minum

Babak kedua dimulai dantak perlu waktu lama, Inggris semakin menjauh dari kejaran Senegal di menit 57! Awalnya Harry Kane kehilangan bola namun kemudian Phil Foden berhasil merebut bola kembali dan mengirimkan serangan.

Foden menggiring bola ke lini depan dan melepaskan tendangan, Bukayo Saka mencongkel bola melewati kiper Mendy dan masuk ke gawang! Tiga gol sudah dicatatkan Saka di Piala Dunia, skor berubah menjadi 3-0!

Lawan Inggris di Perempat Final

Di babak perempat final Piala Dunia 2022, Inggris sebagai pemenang akan berjuma dengan lawan berat yaitu Timnas Perancis yang di laga sebelumnya mengalahkan Polandia dengan skor 3-1!

Pertandingan antara Perancis vs Inggris akan digelar pada hari Minggu 11 Desember 2022 pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Susunan Pemain Inggris vs Senegal

INGGRIS (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Harry Kane, Phil Foden. Pemain cadangan: Nick Pope, Aaron Ramsdale, Jack Grealish, Marcus Rashford, Kieran Trippier, Kalvin Phillips, Eric Dier, Conor Coady, Trent Alexander-Arnold, Mason Mount, Callum Wilson, James Maddison, Conor Gallagher.

SENEGAL (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jakobs; Pathe Ciss, Nampalys Mendy; Krepin Diatta, Iliman Ndiaye, Ismaila Sarr; Boulaye Dia. Pemain cadangan: Seny Dieng, Alfred Gomis, Formose Mendy, Pape Abou Cisse, Nicolas Jackson, Moussa N’Diaye, Fode Ballo-Toure, Pape Sarr, Famara Diedhiou, Bamba Dieng, Moustapha Name, Mamadou Loum, Pape Gueye.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Tadi Malam
SelanjutnyaAtletico Akhirnya Siap Jual Joao Felix, Harap Harga Pemain Meningkat Usai Piala Dunia