Hasil Jepang vs Polandia di Piala Dunia U17, Kemenangan Samurai Biru Sempat Tertunda

Gilabola.com – Timnas Jepang berhasil mengalahkan skuad Polandia di laga pertama fase Grup D Piala Dunia U17 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat dengan skor 1-0.

Setelah laga sempat tertunda karena cuaca buruk dan babak pertama juga berakhir tanpa gol, skuad Timnas Jepang akhirnya mendapatkan gol kemenangan mereka melalui gol Rento Takaoka di menit 77 babak kedua dan mengakhiri laga melawan Polandia dengan skor akhir 1-0.

Duel sengit antara Jepang dan Polandia dimulai dengan intensitas tinggi. Pada menit ketiga, Wataru Goto berhasil menyelamatkan tendangan Marcel Regula. Namun, Jepang juga mendapat peluang pada menit ketujuh melalui serangan Aren Inoue, namun sundulannya digagalkan oleh Michal Matys.

Pada menit kedelapan, Shuto Nagano memiliki peluang emas, tetapi tendangannya melenceng di sisi kiri gawang lawan. Pressing ketat dari Jepang membuat Polandia kesulitan memegang bola, sementara pergerakan pemain Jepang lewat dribel juga menjadi kendala bagi lawan.

Meskipun Jepang sering menembus kotak penalti Polandia, mereka masih kesulitan mencetak gol. Pelatih Polandia terlihat kesal dengan situasi tersebut. Berbagai peluang tercipta, termasuk tembakan Nagano pada menit ke-18 yang masih jauh dari gawang.

Babak kedua dimulai dengan tekanan dari Jepang. Pada menit ke-53, Homare Tokuda memiliki peluang bagus, tetapi eksekusinya diblok oleh Dominik Szala. Meski mendominasi serangan, komunikasi kurang baik di antara pemain Jepang menghalangi mereka mencetak gol.

Hujan deras mengguyur pertandingan pada pertengahan babak kedua, memaksa wasit untuk menghentikan pertandingan sejenak pada menit ke-69. Meski demikian, kondisi lapangan tetap baik dan aliran bola terjaga.

Setelah mengalami penundaan sekitar 16 menit pertadingan pun kembali dilanjutkan, dan pada menit ke-76, skuad Samurai Biru akhirnya berhasil membuka keunggulan dengan gol dari tendangan kaki kiri Rento Takaoka, merubah papan skor menjadi 1-0.

Meskipun Polandia berusaha keras untuk menyamakan skor selama sisa pertandingan, upaya mereka tidak berhasil menghasilkan gol.

Susunan Pemain Jepang vs Polandia:

Jepang U17: Goto; Matsumoto, Honda, Tsuchiya, Kosugi; Nawata, Nagano, Nakajima, Yoshinaga; Tokuda, Inoue.

Polandia U17: Matys; Szala, Orlikowski, Krzyzanowski; Regula, Lyczko, Sznauncer, Borys, Kolando; Mikolajewski, Huras.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!