AS Roma Inferior di Derby Ibukota, Baru Menang Dua Kali dari Delapan Pertemuan Terbaru

Gilabola.comPrediksi Lazio vs AS Roma. Derby sengit ibukota Italia akan tersaji pada akhir pekan ini saat Lazio akan bertindak sebagai tuan rumah untuk AS Roma di laga lanjutan Serie A pada Senin (13/11) dini hari WIB.

Awal musim ini belum berjalan sesuai harapan bagi kedua raksasa ibukota dengan AS Roma dan Lazio masih berada di luar enam besar, masing-masing di peringkat ketujuh dan kesepuluh klasemen.

Pasukan Maurizio Sarri sebenarnya sempat berada dalam kebangkitan yang positif setelah meraih tiga kemenangan beruntun atas Atalanta, Sassuolo, dan Fiorentina sejak kekalahan mereka dari AC Milan pada akhir September.

Sayangnya mereka kemudian dikejutkan oleh tamu Bologna selama akhir pekan saat gol tunggal Lewis Ferguson cukup untuk memberi kemenangan bagi tuan rumah dan memberi kekalahan kelima bagi Lazio di musim ini.

Untungnya bahwa pasukan Maurizio Sarri segera bangkit setelah itu dengan meraih kemenangan 1-0 yang berharga atas Feyenoord di Liga Champions saat gol tunggal Ciro Immobile memberi mereka harapan untuk lolos ke babak 16 besar.

AS Roma, di sisi lain, punya nasib yang bertolak belakang dari rival sekota mereka di mana mereka menang di laga terakhir mereka di Serie A, tapi kemudian kalah di laga pertengahan pekan di Eropa.

Dua gol telat dari Sardar Azmoun dan Romelu Lukaku memberi mereka kemenangan 2-1 yang dramatis atas Lecce, tapi kemudian kalah 2-0 dari Slavia Praha dalam persaingan yang bisa menentukan siapa yang berhak untuk memuncaki klasemen Grup G Liga Europa mereka.

Head to Head Lazio vs AS Roma

  • 15 Mei 2021, Roma 2-0 Lazio (Liga Italia)
  • 26 September 2021, Lazio 3-2 Roma (Liga Italia)
  • 20 Maret 2022, Roma 3-0 Lazio (Liga Italia)
  • 6 November 2022, Roma 0-1 Lazio (Liga Italia)
  • 19 Maret 2023, Lazio 1-0 Roma (Liga Italia).

Prediksi Lazio vs AS Roma

Lazio akan sedikit terpukul oleh absennya Mattia Zaccagni yang kemungkinan tidak akan tersedia karena cedera, dengan Pedro mungkin akan menggantikan tempatnya untuk mendukung Ciro Immobile.

Di sisi lain, AS Roma akan terdorong karena Leandro Paredes tersedia untuk seleksi akhir pekan ini, namun ada lima pemain yang bisa absen untuk skuad asuhan Jose Mourinho, termasuk kapten Lorenzo Pellegrini.

Lazio akan percaya diri menuju pertandingan ini di kandang karena mereka telah memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir mereka melawan Roma di semua kompetisi.

AS Roma hanya memenangkan dua dari delapan derby terakhir mereka dan gagal mencetak gol di dua pertemuan musim lalu yang berakhir dengan kekalahan, jadi kami meragukan kemampuan mereka untuk bisa menang di sini. Skor : Lazio 1-0 AS Roma.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!