Hasil Argentina vs Senegal di Piala Dunia U17, Pemain 15 Tahun Penentu Kemenangan Singa Teranga

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Timnas Argentina melawan Senegal di penyisihan Grup D Piala Dunia U17 berakhir dengan skor akhir 1-2 melalui dua gol Amara Diouf pemain yang masih berusia 15 tahun dan satu gol balasan dari Agustin Ruberto.

Pertandingan Grup D Piala Dunia U17 antara Argentina vs Senegal yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada hari Sabtu (11/11) malam berakhir dengan kemenangan skuad Singa Teranga degan skor akhir 1-2.

Dua gol kemenangan Senegal dicetak semuanya oleh  Amara Diouf di babak pertama, gol pertama ia ciptakan saat laga baru berjalan enam menit dan digandakan oleh pemain muda ini di menit ke-38. Sementara satu gol balasan Tim Tango muda dicetak oleh Agustin Ruberto di masa injury time babak kedua.

Senegal mengombinasikan taktik operan pendek dan panjang, sedangkan Argentina tetap setia dengan permainan bola-bola pendek andalan mereka. Namun tim Tango Muda Argentina kesulitan menembus pertahanan Senegal yang menerapkan pressing ketat.

Skuad Senegal U-17 langsung membuat kejutan dengan unggul cepat lewat gol Amara Diouf yang berlari menari-nari menerobos sisi kanan pertahanan Argentina di menit ke enam babak pertama. Amara Diouf melepaskan tembakan kaki kanan ke arah tiang dekat gawang dari tepi kotak penalti.

Argentina nyaris menyamakan skor, tetapi kiper Senegal berhasil menepis tembakan Ruberto. Bukannya menyamakan kedudukan, Senegal justru berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-38 melalui gol kedua Amara Diouf setelah aksi individualnya mengelabui pertahanan tim asuhan Diego Placente.

Argentina mencoba mendominasi, tetapi Senegal jauh lebih efektif dalam serangan balik. Kiper Senegal membuat penyelamatan penting pada menit ke-40 untuk menepis tembakan Echeverri. Babak pertama berakhir dengan Senegal U-17 unggul 2-0 atas Argentina U-17.

Argentina akhirnya berhasil mencetak satu gol balasan di penghujung babak kedua melalui gol striker mereka Agustin Ruberto di masa injury time 90+2. Namun sediit terlambat.

Meski suad Albiceleste mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan babak kedua, namun pada akhirnya Claudio Echeverri dan rekan-rekannya gagal mencetak satu gol tambahan ke gawang skuad Singa Teranga untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Susunan Pemain Argentina vs Senegal

Argentina U17: Diaz; U Gimenez, J Gimenez, Palacio, Ontivero; Lopez, Albarracin, Echeverri, Gerez, Acuna; Ruberto.

Senegal U17: S Diouf; I Diallo, Falloud Diouf, M Diallo, Ba; Dieme, Diongu, Sadio, Toure, A Diouf; Gueye.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!