Hasil Brasil vs Iran di Piala Dunia U17, Keunggulan Selecao Dibalikkan 2-3!

Gilabola.com – Timnas Brasil sempat unggul 2-1 sampai ke pertengahan babak kedua, sebelum kegigihan bermain Iran berhasil membalikkan skor itu menjadi 2-3 bagi kemenangan Aali Efran Darvish dan rekan-rekannya di Jakarta International Stadium, Sabtu malam (11/11).

Ini merupakan kejutan pertama di ajang Piala Dunia U17 dengan Brasil jelas lebih difavoritkan menang daripada kesebelasan negara Persia tersebut.

Dalam posisi squad senior di daftar ranking FIFA, Selecao menduduki posisi ketiga dunia, sementara Iran duduk di posisi 21.

Bagaimana Iran Menaklukkan Brasil

Rayan Vitor, yang merupakan figur ketiga dari kiri dalam foto di atas, tengah merayakan gol keduanya yang dicetak di masa injury time babak pertama.

Namun gol itu kemudian diketagorikan sebagai gol bunuh diri setelah sepakan Rayan Vitor sempat membentur kaki Abolfazl Zamani di dalam kotak dan mengecoh stopper Iran.

Skor saat turun minum 2-0 bagi keunggulan tim baju kuning-biru, yang seolah-olah akan bertahan sampai akhir.

Bahkan setelah Team Melli melesakkan satu gol balasan pada menit 54 melalui Yaghoob Barajeh, masih ada kesan yang sangat kuat bahwa Selecao akan menang.

Kondisi ini mulai berubah setelah skor sama kuat 2-2 melalui gol balasan Kasra Taheri menit 69, dan empat menit kemudian saat Taheri bertindak sebagai pemberi assist untuk gol ketiga dari Esmaeil Gholizadeh.

Selecao Lebih Agresif Dalam Segala Hal Dibandingkan Iran

14 upaya gol Selecao berbanding enam milik Team Melli selama 45 menit pertama, dengan enam dari 14 itu terarah tepat sasaran.

Situasinya berubah selama babak kedua, dengan agresifitas tim kuning-biru tetap sama, 14 banding delapan, namun serangan tepat sasaran tidak berbeda jauh, lima banding empat.

Dari empat shots on target oleh Iran, tiga menjadi gol secara berturut-turut oleh Barajeh, Taheri dan Gholizadeh.

Wasit memberi keleluasan sebesar-besarnya dengan injury time lebih dari 10 menit, namun tidak ada gol tambahan, tetap 2-3 bagi kemenangan Iran.

Dengan hasil ini maka Iran menduduki ranking kedua Grup C dengan nilai tiga, kalah selisih gol dari timnas Inggris yang beberapa jam lalu membantai Kaledonia Baru 10-0. Brasil? Tim ini di posisi ketiga nilai nol, hanya lebih baik daripada Kaledonia Baru.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!