Hasil Jerman vs Amerika Serikat, DFB Team Ogah Adu Penalti, Gol Menit 80 Dibalas Menit 87!

Gilabola.com – Pertandingan Jerman vs Amerika Serikat hampir saja usai imbang 2-2, kalau bukan oleh gol Bilal Yalcinkaya, gelandang Hamburg, tiga menit jelang akhir. DFB Team dengan demikian melaju ke perempat final Piala Dunia U17.

Jerman unggul lebih dulu melalui gol yang disarangkan oleh pemain U19 Borussia Dortmund, Charles Herrmann, sebelum balasan datang dari Taha Habroune. Namun pemain U19 Hoffenheim Max Moerstedt menjauhkan jarak, sebelum dibalas lagi oleh gol mepet akhir dari David Vazquez.

Muncul kesan sangat kuat bahwa pertandingan akan usai imbang sebelum Yalcinkaya menambahkan gol ketiga bagi timnya yang memastikan kemenangan Die Mannschaft.

Gol Ajaib Dari Charles Hermann

Gol Hermann sangat menarik perhatian para pemandu bakat karena merupakan sebuah tendangan bebas sedikit jauh di luar kotak penalti. Namun ia berhasil melambungkannya dan menjebol sisi kiri atas gawang Adam Beaudry.

Tetapi USMNT bangkit setelah gol itu. Mereka dua kali tertinggal dan dua kali pula menyamakan kedudukan, sebelum menyerah oleh gol gelandang Hamburg tiga menit sebelum peluit akhir.

Dengan hasil ini pasukan Christian Wück itu maju ke tahap selanjutnya dan akan beradu skill melawan raksasa Eropa lainnya, Spanyol, di babak perempat final.

Jerman dan USMNT Sama-sama Ciptakan Peluang

Dari data permainan terlihat bagaimana kedua tim sama-sama menciptakan peluang. Jerman melepaskan 14 percobaan gol, yang diikuti oleh USMNT dengan jumlah hampir sama, 13 kali.

Jerman enam serangan tepat sasaran, Amerika Serikat lima. Tiga berujung gol dari pihak DFB Team, dua dari lawannya.

Kedua belah pihak juga memamerkan permainan keras, yang ditandai dengan pelanggaran dan 32 tendangan bebas bagi kedua kubu sepanjang 90 menit.

Selain Spanyol vs Jerman di Perempat Final, Siapa Lagi?

Sudah semakin jelas siapa ketemu siapa di delapan besar turnamen ini. Spanyol vs Jerman akan berlangsung 24 November di JIS.

Brasil sudah lebih dulu lolos dan akan menantikan apakah Argentina atau Venezuela yang menantangnya pada hari yang sama, 24 November, juga di JIS.

Mali di jam yang sama menang 5-0 atas Meksiko dan akan menunggu calon lawan dari pemenang Maroko vs Iran.

Sementara itu pemenang dari Inggris vs Uzbekistan akan berjumpa pemenang dari Perancis vs Senegal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!