Hasil Kaledonia Baru vs Inggris di Piala Dunia U17, Three Lions Ngamuk! 10 Gol Tanpa Balas!

Gilabola.com – Hasil Kaledonia Baru vs Inggris di matchday pertama fase Grup C Piala Dunia U17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Sabtu (11/11) sore, berakhir dengan skor 0-10.

Kaledonia Baru seakan diajari bermain sepak bola oleh anak asuh Ryan Garry. Sejak kickoff, Timnas Inggris yang mengenakan jersey merah-merah telah berhasil merangsek lini pertahanan Kaledonia Baru, yang di laga ini bertindak sebagai tuan rumah.

Di laga ini, Kaledonia Baru juga bermain dengan 10 pemain setelah Nolhann Alebate diusir keluar di menit 46. Inggris benar-benar berhasil memanfaatkan kekuatan lawan yang tak seimbang.

Delapan gol tercipta dari upaya para pemain Inggris, empat gol di antaranya di babak pertama, dan lima gol lainnya di babak kedua. Pemain nomor sembilan, Justin Oboavwoduo, mencetak brace di laga ini.

Kran gol Timnas Inggris ke gawang Kaledonia Baru telah tercipta sejak menit ke-16 lewat aksi Reiss Denny. Skor Inggris kemudian digandakan Oboavwoduo tepat di menit ke-30.

Setelah itu gol-gol Inggris terus mengalir. Tyler Dibling menambah keunggulan Inggris menjadi 3-0 di menit 35, lalu Josh-Kofi Acheampong di masa injury dan Sam Amo-Ameyaw di menit ke-50.

Justin kembali mencetak gol di menit ke-57 hingga menambah koleksi gol Inggris menjadi 6-0. Lalu Ethan Nwaneri ikut mencetak gol di menit 78, Wadria Hanye di menit ke-80. Belum selesai, karena masih ada gol Harrison Murray-Campbel di menit 85 dan Finley Mac-Allister di menit 90+1 yang menambah keunggulan Inggris menjadi 10-0.

Inggris Berhasil Menekan Sejak Kickoff

Kaledonia Baru alami tekanan demi tekanan sejak menit-menit awal pertandingan. Bola lebih banyak bergulir di area penalti Kaledonia Baru, meskipun tak terjadi satupun ancaman yang berarti dan beberapa peluang bisa diselamatkan kiper mereka, Nicolas Kutran.

Di menit ke-12 wasit yang berkonsultasi dengan VAR akhirnya putuskan bahwa Inggris berhak mendapat hadiah penalti setelah Myles Lewis-Skelly dilanggar di area terlarang.

Eksekusi dari titik putih yang dilakukan Reiss Denny pun berhasil membawa Inggris memimpin 1-0 di menit ke-16. GOL!

Kaledonia Baru langsung lancarkan serangan balik, tapi upaya mereka berhasil dibendung para pemain The Three Lions bahkan sebelum lawan mencapai area terlarang.

Kaledonia Baru lalu mendapat peluang sepak pojok di menit ke-18, tapi mereka gagal mengancam gawang Inggris.

Inggris Tutup Babak Pertama dengan Keunggulan 4-0

Joel Ndala nyaris menggandakan keunggulan Inggris di menit ke-24 setelah ia berhasil merebut bola dari kaki pemain Kaledonia, sayang tembakannya melambung di atas mistar gawang Kutran.

GOL! Inggris berhasil menggandakan keunggulan mereka tepat di menit ke-30 lewat gol Justin Oboavwoduo yang sukses memanfaatkan umpan keren yang disodorkan Tyler Dibling.

Dybling tampak tak alami tantangan berarti saat menggiring bola dari tengah lapangan. Ia memang sempat diganggu dua pemain Kaledonia Baru, tapi keduanya gagal membendung laju pemain muda Southampton ini.

Dybling yang tampil ngotot di laga ini akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pemain 17 tahun itu sukses menyarangkan bola dari sudut sempit dan menambah koleksi gol Inggris menjadi 3-0 di menit 35. GOL!

Kesalahan kiper Kaledonia Baru dalam mengoper bola semula berusaha dimanfaatkan Dybling untuk lakukan tembakan jarak jauh tiga menit kemudian, sayang bola melambung di atas gawang lawan.

Di masa injury babak pertama Inggris kembali mengancam gawang Kaledonia, dan mereka mendapat peluang dari posisi sepak pojok. Josh-Kofi Acheampong bahkan berhasil menanduk bola masuk gawang Kaledonia, wasit sempat menunda pengesahan gol karena harus berkonsultasi dengan VAR akibat dugaan offside.

Wasit asal Korea Selatan, Ko Hyung-Jin, akhirnya mengesahkan gol ini dan Inggris U17 memimpin 4-0 di babak pertama.

Pemain Kaledonia Baru Dikartu Merah, Inggris Tambah Moncer Cetak Gol di Babak Kedua

Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka, gawang Kaledonia Baru malah kebobolan lagi saat laga di babak kedua baru berjalan lima menit. Meski demikian, harus diakui, diusirnya Alebate membuat kekuatan kedua tim menjadi timpang, dan Inggris pun memanfaatkan situasi ini untuk terus menggempur pertahanan lawan.

Inggris menambah koleksi golnya lewat aksi Sam Amo-Ameyaw yang berhasil memanfaatkan umpan Joel Ndala. GOL! 5-0!

Justin Oboavwoduo mencetak brace-nya di menit ke-57 sesaat setelah ia menerima umpan Acheampong. GOL! 6-0!!

Inggris tak juga berhenti menggempur gawang lawan dan menambah keunggulan mereka di menit ke-78 lewat tendangan jarak jauh Ethan Nwaneri dari sisi luar kotak penalti. GOL!! 7-0!

Pemain Kaledonia Baru Tambah Keunggulan Inggris Lewat Gol Bunuh Diri

Apesnya, pemain Kaledonia Baru, Wadria Hanye, lakukan gol bunuh diri tepat di menit ke-80 saat ia berusaha menghalau upaya mencetak gol pemain Inggris. GOL!! 8-0!

Hanya lima menit sebelum laga normal usai, Timnas Inggris menambah koleksi gol mereka lewat sundulan kepala Harrison Murray-Campbel yang tak mampu dibendung kiper lawan. GOL!!

Alih-alih menghentikan laju gol-gol mereka, Inggris malah menambah keunggulannya menjadi 10 lewat gol Finley Mac-Allister di menit 90+1. GOL!

Susunan Pemain Kaledonia Baru vs Inggris

  • Kaledonia Baru (5-4-1): Nicolas Kutran; Inine Huna, Gregory Diko, Wadria Hanye, Bayron Gohoupe, Jytrhim Upa; Joseph Hnaissilin, Anthony Levy, Nolhann Alebate (C), Jean-Yves Saiko; Jean-Philippe Angexetine.
  • Inggris (4-3-3): Tommy Setford; Josh-Kofi Acheampong, Jayden Meghoma, Lakyle Samuel (C), Ishe Samuels-Smith; Sam Amo-Ameyaw, Reiss Denny, Myles Lewis-Skelly; Tyler Dibling, Justin Oboavwoduo, Joel Ndala.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!