Hasil Kroasia vs Maroko, Vatreni Juara Ketiga Piala Dunia 2022 Kalahkan Singa Atlas

Kroasia berhasil menjadi juara ketiga Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Maroko dalam laga sengit di laga terakhir mereka.

Gila Bola – Kroasia berhasil mengalahkan Maroko dalam laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Stadium pada hari Sabtu (17/12) tadi malam.

Gol-gol yang tercipta di laga ini dicetak oleh Josko Gvardiol di menit ketujuh, namun langsung dibalas oleh gol Achraf Dari dua menit kemudian. Mislav Orsic mencetak gol penentu kemenangan di akhir babak pertama usai babak kedua berakhir tanpa gol tambahan.

Dua Gol 10 Menit Pertama

Laga antara Kroasia melawan Maroko langsung diwarnai dengan dua gol bahkan sebelum babak pertama berjalan 10 menit.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Gol pertama dicetak oleh pemain Kroasia, Josko Gvardiol pada menit 7, pahlawan bertopeng ini mencetak gol dengan sebuah sundulan indah bak sundulan pemain Belanda Robin Van Persie di Piala Dunia edisi 2014.

Berawal dari sebuah tendangan bebas dari Luka Modric yang mengarahkan bola ke arah tiang dekat gawang Maroko, Ivan Perisic lolos dari penjagaan dan meneruskan bola ke tengah. Gvardiol melompat e depan untuk menyundul bola melewati kiper Yassine Bounoudan merubah kedudukan menjadi 1-0! Kroasia memimpin!

Namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama, pemain Maroko, Achraf Dari berhasil menyamakan skor menjadi imbang 1-1 hanya berselang dua menit kemudian!

Tendangan bebas dilepaskan Hakim Ziyech namun berhasil disundul oleh Lovro Majer dan bola justru mengarah ke mulut gawang. Achraf Dari berhasil menanduk bola ke bawah, bola memantul dan masuk gawang Kroasia melewati kiper Dominik Livakovic dari jarak dekat!

Mislav Orsic Bawa Kroasia Unggul

Setelah silih berganti melancarkan serangan sepanjang babak pertama, di menit 42 Kroasia berhasil kembali unggul melalui gol Mislav Orsic.

Saat kemelut di dalam kotak penalti Maroko, tendangan keras Majer diblok rekannya sendiri namun Kroasia tetap menguasai bola, Livaja kemudian mengirimkan bola melebar ke arah Mislav Orsic yang berada di sisi kiri kotak penalti. Tendangan melambung dilepaskan melewati atas tangan Yassine Bounou yang melompat dan gagal meraih bola yang masuk usai menghantam tiang jauh. Skor 2-1 Kroasia memimpin hingga waktu turun minum!

Peluang di Babak Kedua!

Di 15 menit awal babak kedua banyak pemain Kroasia dan Maroko yang terpaksa diganti karena cedera, pertama Kramaric yang mengalami cedera hamstring, tak lama kemudian pemain Singa Atlas, El Yamiq juga hamstring.

Gvardiol berhasil menerobos pertahanan Maroko di menit 74, hingga berhadapan satu lawan satu dengan Yassine Bounou. Namun saat ia hendak menendang bola di dalam kotak penalti, Amrabat datang dan menjatuhkannya, wasit tidak menganggap tindakan tersebut sebagai pelanggaran sehingga tak ada penalti dan VAR memastikan hal tersebut.

Tak lama kemudian giliran pemain Maroko yang menuntut penalti setelah Achraf Hakimi jatuh dipepet oleh Petkovic. Namun kejadian itu sebenarnya terjadi di luar kotak penalti dan wasit mengabaikan permintaan mereka.

Gvardiol nyaris melakukan kesalahan fatal saat ia tidak menyadari bahwa Youssef En-Nesyri sedang mengintai di belakangnya yang kemudian mencuri bola dan namun ada Livakovic yang berhasil menghalanginya.

Pertandingan antara Kroasia vs Maroko usai dengan skor akhir 2-1, dan Kroasia menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2022, sementara Maroko setidaknya mereka menjadi tim Afrika yang berhasil melangkah paling jauh di kompetisi sepak bola paling bergengsi ini.

Susunan Pemain Kroasia vs Maroko

KROASIA (3-5-2): Dominik Livakovic; Josip Stanisic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol; Mislav Orsic, Lovro Majer, Luka Modric, Mateo Kovacic, Ivan Perisic; Marko Livaja, Andrej Kramaric. Cadangan: Martin Erlic, Bruno Petkovic, Luka Sucic, Ivo Grbic, Domagoj Vida, Ante Budimir, Borna Barisic, Josip Juranovic, Dejan Lovren, Ivica Ivusic, Kristijan Jakic, Mario Pasalic, Borna Sosa, Nikola Vlasic, Marcelo Brozovic.

MAROKO (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Achraf Dari, Jawad El Yamiq, Yahya Attiat-Allah; Abdelhamid Sabiri, Sofyan Amrabat, Bilal El Khannouss; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal. Cadangan: Azzedine Ounahi, Nayef Aguerd, Munir Mohamedi, Selim Amallah, Ilias Chair, Zakaria Aboukhlal, Abderrazak Hamdallah, Yahya Jabrane, Walid Cheddira, Anass Zaroury, Abdessamad Ezzalzouli, Romain Saiss, Ahmed Tagnaouti, Badr Benoun.

 

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaKiper Finalis Piala Dunia Bakal Jadi Pengganti Kiper Finalis Piala Dunia Lainnya di Spurs
SelanjutnyaKasihan, Satu Pemain Maroko Tidak Kebagian Satu Menit Pun Pertandingan Piala Dunia