Kasihan, Satu Pemain Maroko Tidak Kebagian Satu Menit Pun Pertandingan Piala Dunia

Lihat menit 64 pergantian pemain Maroko? Itu menandai turunnya pemain ke-25 dari 26 pemain skuad Maghribi. Sisa satu pemain di bangku cadangan.

Gila Bola – Dengan pergantian menit 64 itu maka Walid Regragui sudah memainkan 25 pemain Maroko dari 26 orang di dalam skuad yang dibawanya ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Tapi dengan Maroko tertinggal satu gol dari Kroasia, tak mungkin sisa satu pemain ini diturunkan.

Pemain ke-25 yang dibawa masuk oleh Walid Regragui adalah penyerang Burnley, Anass Zaroury. Pemain 22 tahun itu mengenakan jersey No 10, yang menandakan kastanya terbilang sangat penting namun belum turun bermain sampai tadi malam.

Setelah turun bermain selama setidaknya 30 menit permainan play-off posisi ketiga pada Sabtu malam (17/12), kini setidaknya ada sedikit cerita yang bisa dikisahkan pada keluarganya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Satu pemain tersisa di bangku cadangan Maghribi yang belum bermain sama sekali adalah kiper ketiga Ahmed Reda Tagnaouti. Dengan Maroko tengah mengejar gol ketertinggalan, selain kemungkinan adu penalti, sulit berharap kiper pelapis ketiga itu akan dimainkan.

Jalannya Pertandingan Kroasia vs Maroko

Tandukan Josko Gvardiol sembari menjatuhkan diri membawa pasukan Zlatko Dalic unggul lebih dulu pada menit keenam dengan assist sundulan kepala dari Ivan Perisic, sebelum gol balasan dari Achraf Dari menit kesembilan, yang juga datang dari sundulan kepala.

Kedua tim terlihat saling menyerang, meski pun pertahanan yang kuat dari kedua tim menyebabkan sama-sama terhalang di bagian tengah lapangan.

Kedua tim berbagi angka sama 50:50 penguasaan bola, dengan Kroasia melepaskan 13 percobaan gol selama hampir 90 menit, empat tepat sasaran dan dua menjadi gol. Sementara itu Achraf Hakimi dan rekan-rekannya melepaskan tujuh upaya gol, dua tepat sasaran ke gawang Dominik Livakovic, dengan hanya satu menjadi gol.

Brasil Turunkan 26 Pemainnya Selama Piala Dunia 2022

Selain Maroko yang berhasil memainkan 25 dari 26 anggota skuadnya di Piala Dunia Qatar, tim lain yang bahkan bisa memainkan seluruh anggota pemainnya adalah Brasil, termasuk kiper ketiganya Weverton.

Tentu saja laga di mana kiper pelapis ketiganya main bukan laga super penting perempat final, saat mereka ditahan imbang Kroasia 0-0 selama 120 menit dan kemudian kalah adu penalti.

Penjaga gawang Palmeiras itu turun bermain saat laga lawan Korea Selatan di tahap penyisihan grup sudah mendekati akhir, dengan skor terjaga 4-1 pada menit 80 saat Alisson Becker ditarik keluar dan Weverton masuk. Itu memastikan 26 anggota rombongan Selecao seluruhnya mencicipi menit permainan di Piala Dunia 2022.

Kapan Kiper Kedua Maroko, Munir, Turun Bermain?

Anda pasti ingat laga kedua grup Maroko ketika mereka menghadapi Belgia. Yassine Bounou sudah turun ke lapangan, berbaris bersama anggota tim lain, ikut menyanyikan lagu kebangsaan, namun ia tidak muncul di bawah mistar dan rupanya digantikan oleh kiper kedua Munir Mohand Mohamedi.

Ada berbagai laporan mengenai alasan Bono gagal tampil lawan Belgia. Kurang lebihnya mengatakan, dia tidak cukup fit. Kiper Sevilla itu terlihat menahan sakit saat berbaris dan merasa kurang nyaman memulai pertandingan, memaksa Walid Regragui memasukkan Munir.

Main 90 menit, Munir dengan demikian mencicipi satu pertandingan penuh di Piala Dunia 2022. Sementara kiper ketiga Ahmed Reda Tagnaouti tidak sempat turun satu detik pun di Qatar.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Kroasia vs Maroko, Vatreni Juara Ketiga Piala Dunia 2022 Kalahkan Singa Atlas
SelanjutnyaKroasia Menang, Maroko Kalah, Tapi Keduanya Catatkan Rekor Terbaiknya di Piala Dunia