Hasil Maroko vs Indonesia di Piala Dunia U17, Nabil Asyura Sita Perhatian, Berharap Jadi Tim Peringkat Tiga Terbaik

Gilabola.com – Hasil Maroko vs Indonesia di matchday ketiga Grup A Piala Dunia U17 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11) malam, berakhir dengan skor 3-1.

Indonesia harus akui kekuatan Maroko di laga ini – yang berhasil lancarkan 26 tembakan. Lawan tampil menekan sejak kickoff dan mereka berhasil tunjukkan bahwa para pemain asuhan Said Chiba ini memang benar-benar memiliki permainan level dunia.

Maroko tak bisa dibendung sejak menit-menit awal, dan kerap lakukan tekanan ke gawang Ikram Al Giffari. Kiper andalan asal klub Liga 2, Semen Padang, itu memang berhasil beberapa kali lakukan penyelamatan gemilang, tapi Maroko tetap berhasil menjebol gawang Indonesia.

Tim muda Singa Atlas membuka keunggulan mereka lewat titik putih di menit 29 lewat tendangan penalti Anas Alaoui. Sundulan kepala Abdelhamid Ait Boudlal kemudian menggandakan skor Maroko di menit 38, dan Maroko menutup keunggulan mereka lewat gol Mohamed Hamony di menit 64.

Sedangkan Indonesia, hanya berhasil membalas satu gol di menit 42 lewat tendangan bebas Nabil Asyura yang langsung bersarang di gawang Maroko tanpa mampu dibendung kiper mereka, Taha Benrhozil.

Maroko pun menang 3-1. Berkat keunggulan ini, Maroko kini berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi poin enam. Sementara Indonesia ada di urutan ketiga dengan koleksi poin dua.

Timnas Indonesia Tertekan Sejak Kickoff, Maroko Memimpin Lewat Titik Penalti

Kedua tim sama-sama tampil menekan sejak kickoff. Namun Indonesia cukup tertekan di 17 menit pertama, karena Maroko berhasil lancarkan empat kali ancaman ke gawang Ikram – salah satunya bahkan on target, dan tiga lainnya dilakukan Maroko dari luar area penalti.

Maroko mendapat hadiah penalti di menit ke-26 setelah Welber Jardim lakukan pelanggaran terhadap Mohamed Hamony di area penalti.

Anas Alaoui yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang Irkam dengan jitu. Maroko pun memimpin 1-0 di menit 29.

Lagi-lagi Maroko mendapat peluang set-piece, dua menit kemudian, setelah Ji Da Bin dianggap lakukan pelanggaran terhadap pemain lawan. Beruntung Maroko gagal memanfaatkan peluang tendangan bebasnya kali ini.

Maroko Cetak Gol Kedua, Indonesia Mengejar!

Ikram terpaksa memungut bola untuk kedua kalinya di menit ke-38 setelah free header Abdelhamid Ait Boudlal yang memanfaatkan umpan sepak pojok langsung menghujam ke gawang Indonesia, dan menambah keunggulan Maroko menjadi 2-0!

Keunggulan Maroko dibalas kontan oleh tendangan bebas Nabil Asyura dari luar kotak penalti yang langsung bersarang ke gawang Singa Atlas tanpa mampu dibendung sang kiper, hanya tiga menit setelah Maroko menggandakan skor mereka. GOL!! 1-2! Ayo Garuda Muda!

Dianggap Tak Handball, Indonesia Urung Samakan Kedudukan dari Titik Putih

Hanya 11 menit usai turun minum, salah seorang pemain Maroko tampak lakukan handball di area penalti – ini bahkan terlihat dalam tayangan ulang VAR, tetapi wasit asal Denmark, Morten Krogh, menyatakan tak ada handball dan tak ada hadiah penalti untuk Indonesia. Laga pun dilanjutkan.

Tepat di menit ke-60 Maroko punya peluang emas yang nyaris bersarang di gawang Ikram. Beruntung bola masih melebar!

NYARIS! Welber Jardim harusnya bisa membawa Indonesia samakan kedudukan di menit ke-63, sayangnya tembakan pemain naturalisasi ini masih melebar.

Maroko Tambah Gol, dan Punya Banyak Peluang di Akhir Laga

Dan, semenit kemudian, alih-alih samakan kedudukan gawang Indonesia malah kembali kebobolan saat kerja sama yang apik yang dibangun Maali menghasilkan umpan matang yang berhasil dimanfaatkan Hamony dari jarak dekat. Maroko pun menambah keunggulan mereka menjadi 3-1.

Hingga lima menit sebelum laga di waktu normal selesai, Maroko masih terus berusaha menambah koleksi gol mereka. Kali ini Hamony berusaha menyelesaikan peluang yang didapatnya dari luar kotak penalti, beruntung bola berhasil diamankan Ikram!

Susunan Pemain Maroko vs Indonesia

  • Timnas Maroko (4-5-1): Taha Benrhozil; Hamza Koutoune, Abdelhamid Ait Boudlal (C), Yasser El Aissati, Smail Bakhty; Ayoub Chaikhoun, Ayman Ennair, Abdelhamid Maali, Mohamed Hamony, Mohamed Amine Katiba; Anas Alaoui.
  • Timnas Indonesia (4-3-3): Ikram Al Giffari; Rizdjar Nurviat, Welber Jardim, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge (C); Hanif Ramadhan, Figo Dennis, Ji Da Bin; Arkhan Kaka, Riski Afrisal, Nabil Asyura.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!