Hasil Piala Dunia U17: Sikat Meksiko Lima Gol Tanpa Balas, Timnas Mali Lolos ke Perempat Final!

Gilabola.com –┬áTimnas Mali U-17 berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia U-17 setelah menghancurkan Meksiko dengan skor 5-0 dalam pertandingan 16 besar yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada hari Selasa sore (21/11/2023).

Pertandingan dimulai dengan Mali memberikan tekanan kepada Meksiko, terutama melalui tembakan kaki kiri Mahamoud Barry yang berhasil digagalkan oleh kiper Norberto Bedolla. Hanya enam menit berselang, Mali berhasil unggul 1-0 berkat gol cepat Barry yang menerima assist dari Ibrahim Diarra.

Keunggulan Mali semakin membesar empat menit setelah gol pertama. Barry kembali menjadi pahlawan dengan tendangan kaki kanan yang berakhir di sisi kiri bawah gawang Meksiko pada menit ke-13, berkat assist dari Kanate.

Mali terus menggempur pertahanan Meksiko, dan pada menit ke-15, Ibrahim Diarra berhasil mencetak gol dengan tendangan kaki kiri, menambah keunggulan menjadi 3-0. Meskipun unggul 4-0 setelah penalti yang dieksekusi oleh Ibrahim Kanate pada menit ke-37, Mali tetap menunjukkan semangat menyerang.

Babak kedua dimulai dengan Mali mencetak gol kelimanya pada menit ke-50 melalui sundulan Ange Tia, yang dimulai dari umpan terobosan Souleymane Sanogo kepada Barry di sisi kiri, lalu diakhiri dengan sundulan oleh Tia.

Meskipun Mali kemudian mengendurkan serangan setelah unggul 5-0, pertahanan yang solid membuat Meksiko kesulitan untuk menciptakan peluang. Sementara itu, Mali masih memiliki beberapa peluang untuk menambah gol, meskipun kiper Bedolla berhasil menggagalkan tendangan kaki kanan Tia pada menit ke-66.

Meski hampir menambah gol pada injury time pada menit 90+2 melalui tendangan Moussa Diop yang membentur mistar, Mali berhasil mempertahankan keunggulan 5-0 hingga akhir laga, sehingga meraih tiket lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023.

Susunan Pemain Mali vs Meksiko

Mali U17: Bourama Kone; Souleymane Sanogo, Baye Coulibaly, Issa Traore, Moussa Traore; Sekou Kone, Hamdiou Makalou; Ibrahim Diarra, Ange Tia, Mahamoud Barry; Ibrahim Kanate.

Meksiko U17: Norberto Bedolla; B Lomeli, I Martinez, L Navarrete, J Romero, F Barajas; Adrian Fernandez, Daniel Vazquez, Luis Ortiz, Gael Alvarez; Stephano Carrillo.